Jelang Rekapitulasi Suara Tingkat Kabupaten, Kapolres Banggai Cek Gudang Logistik KPU

Foto:Humas Polres Banggai

BANGGAIPOST.COM,Luwuk- Menjelang rekapitulasi tingkat Kabupaten, Kapolres Banggai, AKBP Ade Nuramdani, SH, SIK, MM mengecek gudang penyimpanan logistik KPU di Desa Koyoan Kecamatan Nambo, Banggai, Sabtu (24/2/2024).

Pengecekan itu dilakukan untuk memastikan kesiapan gudang logistik sekaligus kesiapan keamanan.

Dalam kegiatan itu Kapolres didampingi Kabagops Kompol Esti Prasetyo Hadi, Kasat Lantas AKP I Made Bagus Aditya dan Plt Kapolsek Luwuk AKP Steven Lewaherilla serta petugas pengamanan Gudang logistic.

Menuru AKBP Ade, proses rekapitulasi di tingkat kecamatan sudah rampung dan sebagian PPK telah mengirim ke gudang KPU Banggai.

“Pengecekan gudang logistik, merupakan bagian dari pengamanan yang harus dilakukan oleh Polri baik sebelum maupun sesudah proses pemilu 2024,” kata Kapolres.

Adapun logistic pemilu 2024 yang sudah dikembalikan dari PPK antara lain Kotak Suara yang berisi surat suara, bilik, box plastic besar isi form pleno C1 hasil dan box plastic kecil berisikan form DA1 pleno hasil rekapitulasi PPK.

Di sisi lain, lanjutnya, situasi kamtibmas di wilayahnya aman dan kondusif. Kondisi itu diharap dapat terus terpelihara.

“Kami berharap situasi kondusif tetap terjaga sambil menunggu keputusan resmi KPU,” tukas Ade. (Hmp)