Siswa -Siswi SMPN 6 Luktim Galang Dana Bantu Korban Banjir Desa Dondo

Foto:Istimewa

BANGGAIPOST.COM,Luwuk Timur- Banjir bandang yang melanda desa Dondo, Kecamatan Balantak Selatan, Kabupaten Banggai  beberapa waktu lalu memantik perhatian warga.

Aksi penggalangan dana untuk korban banjir bermunculan di berbagai tempat. Termasuk Aksi pengalangan dana yang dilakukan Oleh Siswa SMPN 6 Luwuk Timur, Kamis (10/3/22).

Puluhan siswa SMP nampak memadati ruas jalan Luwuk-Balantak tepat didepan gedung sekolah. Dengan mengenakan atribut Palang Merah Remaja (PMR) Madya SMPN 6 Luktim, para siswa putri bergantian menyodorkan kardus yang bertuliskan Peduli Dondo kepada setiap pengguna jalan.

Saat ini, para siswa sudah berhasil mengumpulkan donasi untuk korban banjir sebanyak kurang lebih Rp. 600 Ribu.
Menurut rencana, bantuan yang telah terkumpul akan diserahkan langsung oleh pihak sekolah, kepada pemerintah desa Dondo pada Sabtu (12/3/22) nanti.

Baca Juga :  Rapat Paripurna LKPD Tahun 2021, Ini Harapan Bupati Banggai

“Tujuan kami melakukan penggalangan dana ini untuk membantu saudara-saudara kami yang terkena bencana banjir di desa Dondo. Dan ini sebagai bentuk kepedulian kami sesama warga Banggai,” papar Rahmat Suleman.

Ia juga menambahkan, kegiatan ini sifatnya terbuka dengan bentuk apapun. Tidak hanya uang, tapi bantuan lainnya seperti pakaian, sembako, dan barang lainnya. “Bisa langsung menghubungi pihak sekolah. Karena Sekolah membuka posko peduli banjir. Siapa saja bisa datang memberikan bantuannya dalam bentuk apapun,” tutur Rahmat yang juga Pelatih PMR di SMPN 6 Luktim,”tutupnya. (Ir/al)