banner 728x250

Musda Ke-2 KAHMI Banggai Resmi Digelar, Giko Rusli Terpilih Koordinator Presidium

Musda ke-2 KAHMI Banggai yang digelar di Hotel Kota, Luwuk, Sabtu (15/10).[Foto:Dokumentasi BanggaiPost]

BANGGAIPOST.COM,Luwuk- Musyawarah Daerah (Musda) ke-2 Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Banggai resmi digelar, di Hotel Kota, Luwuk, Sabtu (15/10).

Ajang pemilihan presidium MD KAHMI lima tahunan ini, dihadiri perwakilan Majelis Wilayah KAHMI Sulteng, Muhammad Nur Sangadji, perwakilan MD KAHMI Banggai Laut, Polres Banggai, dan perwakilan Dandim 1308 Banggai.

Panitia Pelaksana Musda, Sofyan Hapari menyebutkan, Musda merupakan momentum untuk menetapkan ketua presidium Majelis Daerah (MD) KAHMI terpilih.

Momentum ini juga untuk menetapkan pengurus inti, menentukan program kerja strategis untuk mengawal pembangunan di daerah ini.

“Musda kali ini mengambil tema KAHMI kuat, Banggai Hebat,”ucapnya.

Tema ini urai dia, mengandung makna strategis bahwa, KAHMI memiliki kekuatan ide dan gagasan. Dasar ini yang kemudian membuat putra-putri di daerah ini, dari berbagai latar belakang keilmuan dan cabang yang berbeda-beda, tanpa melihat slogan dan warna, menyatukan ide dan gagasan, berkontribusi dalam pembangunan.

“Konsep dan gagasan terintegrasi tidak sebatas konsep, tapi membumi yang di implementasikan dalam program,”terangnya.

“Terima kasih kepada kanda yunda, atas bantuan materil dan moril, sehingga kegiatan dapat terlaksana. Mari bersama- sama menyukseskan kegiatan Musda sampai selesai. Sehingga KAHMI tetap jaya di Kabupaten Banggai,”tambahnya.

Sementara itu, Ketua MD KAHMI Banggai periode 2017-2022, Taufik Bidullah, menegaskan, Musda merupakan momen yang penting dan strategis untuk kesinambungan organisasi. Ini juga akan menentukan perjalanan KAHMI kedepan.

“Ucapan banyak terima kasih kepada pengurus MD KAHMI Banggai, adik-adik HMI dan KOHATI yang telah berkontribusi, memastikan sampai detik ini KAHMI masih ada. Dengan keterbatasan yang kami miliki masih banyak kekurangan. Kedepan dipastikan KAHMI memiliki posisi tawar yang kuat berkontribusi untuk daerah ini,” tutur Taufik yang juga Rektor Untika.

Dikesempatan itu juga, Majelis Wilayah (MW) KAHMI Sulteng Muhammad Nur Sangadji berpesan kepada MD KAHMI Banggai, untuk konsisten menggenjot proses kaderisasi HMI.

“KAHMI ini ada karena ada HMI. Kewajiban KAHMI menggaransi agar kegiatan kaderisasi itu ada, sebagai kader umat dan bangsa,” terangnya.

Selain itu kata dia, pentingnya distribusi Sumber Daya Manusia, untuk mencetak pemimpin yang berkualitas dan amanah. Sebagaimana tujuan training leadership basic training.

Bupati Banggai Ir.Amirudin dikesempatan itu berharap, pengurus terpilih harus mampu bekerja sama dengan Pemerintah Daerah.

“KAHMI telah banyak melahirkan pemikiran dan gagasan untuk kemajuan bangsa. Kami berharap, KAHMI di Kabupaten Banggai terus bersinergi dengan Pemda, sesuai program yang  telah direncanakan,”pinta Bupati berharap.

Sekadar diketahui, hasil Musda, terpilih lima Presidium MD KAHMI Periode 2022-2027, yakni, Haris Sutrisno, Giko Rusli, Arbes, Faisal Tjatjo, dan Meyske. Kemudian lima presidium bermusyawarah untuk menentukan koordinator presidium. Hasilnya, Giko Rusli terpilih sebagai presidium MD KAHMI Periode 2022-2027. (NS)