1 Juni Dokter Spesialis Anak Mulai Bertugas di RSUD Banggai

Direktur RSUD Banggai dr. Christian Macpa


BANGGAI POST, BALUT– Setelah beberapa bulan menanti kehadiran Dokter Spesialis Anak di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Banggai Laut, akhirnya terjawab. Senin (30/05), dokter spesialis anak, dr. Ahmad Ihsan Sp. A, telah melapor kepada manajemen RSUD Banggai untuk mulai bertugas.
“Hari ini kita ketambahan dokter spesialis yakni dokter spesialis anak. Sudah melapor untuk bertugas di RS. Dan akan bertugas mulai tanggal 1 Juni 2022,” ungkap Direktur RSUD Banggai dr. Christian Macpal.
Dengan adanya dokter spesialis anak, maka secara keseluruhan kebutuhan dokter di Rumah sakit sudah terpenuhi. Seperti diketahui sebelumnya ada beberapa dokter spesialis yang telah lebih dulu bertugas di rumah sakit diantaranya Spesialis Dalam, Spesialis Bedah, Spesialis Obsgin, Spesialis anaestesi, Spesialis Radiologi, Spesialis Patologi Klinik.
“Semua kebutuhan dokter spesialis yang dibutuhkan rumah sakit sudah terpenuhi. Semoga pelayanan kesehatan di RS Banggai semakin baik,” tutur mantan Sekretaris Dinas Kesehatan dan KB Banggai Laut.

Sebagai orang yang bertanggung jawab atas pelayanan kesehatan di rumah sakit, dr. Cris (sapaan akrab Direktur RSUD Banggai) berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Banggai Laut. Apalagi saat ini mendapatkan dukungan penuh Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa dan Wabup Ablit H Ilyas untuk peningkatan pelayanan kesehatan di RS.
“Walaupun banyak kekurangan tapi kami berkomitmen untuk melaksanakan pelayanan yang terbaik, sebaik mungkin. Dan Pemda sudah berkomitmen juga dalam hal pemenuhan terhadap kekurangan yang ada,” terang dr. Cris.

“Terimakasih Pak Bupati, Pak Wakil Bupati, Pak Sekda dan seluruh pihak yang telah memberikan support kepada kami untuk terus memperbaiki pelayanan kesehatan di rumah sakit ini,” tutupnya. (IK)