Seleksi Terbuka Pejabat di Banggai, Begini Penegasan Wakil Bupati

H.Furqanuddin Masulili

BANGGAIPOST.COM,Luwuk- Wakil Bupati Banggai H. Furqanuddin menghadiri sekaligus membuka secara resmi Kegiatan pembukaan dan Presentase Makalah Fit dan Proper Test, seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banggai, di ruang rapat umum Setda Banggai, Selasa (22/3).

Dalam sambutannya Wakil Bupati menyampaikan, atas nama Pemerintah Kabupatem Banggai, mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada Ketua dan Tim Pansel Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama. Dengan harapan kegiatan ini dapat menambah Sumber Daya Aparatur.

Fit And Proper Test nilai Wabup, merupakan instrumen untuk mengukur dan menilai tingkat kesesuaian dan relevansi kompetensi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, yang akan mengikuti seleksi saat ini. Tentunya akan menghasilkan rekomendasi dari Tim seleksi independen sesuai pemetaan kompetensi yang di miliki masing-masing calon pejabat pimpinan tinggi pratama.

Rekomendasi dari hasil fit and proper test kata Wabup akan menjadi acuan dan pertimbangan dalam pelaksanaan promosi, dengan kata lain, bahwa Fit And Proper Tes bertujuan untuk mencari pejabat yang sesuai dengan jabatan yang akan diberikan, sehingga dapat bekerja secara maksimal.

Untuk itu, lanjut Furqanuddin, selaku ASN harus siap menjalankan program tersebut, agar kita memahami seluruh regulasi yang berkaitan dengan hal-hal tersebut.

“Fit and proper test ini bukanlah persoalan lulus atau tidaknya, namun lebih di tekankan pada kesesuaian terhadap kompetensi pejabat itu sendiri,”tutup Wabup.

Turut hadir Sekda Banggai Ir. Abdullah Ali. M.Si, Ketua Tim Penguji Ibu Prof. DR. Hj. Andi Ninik F. Lantara. SE., M.Si bersama Tim Anggota Pansel, Para Staf Ahli/Staf Khusus/Asisten Setda Banggai, Para Pimpinan OPD, dan Para Peserta Seleksi Terbuka Pimpinan Tinggi Pratama sebanyak 28 Orang. (BP)