DPRD Banggai Gelar Rapat Paripurna LKPJ Bupati Akhir Tahun Anggaran 2023

Rapat Paripurna LKPJ Bupati Banggai Akhir Tahun Anggaran 2023.

BANGGAIPOST.COM,Luwuk-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banggai, menggelar Rapat Paripurna LKPJ Bupati Akhir Tahun Anggaran 2023, yang dipusatkan di ruang sidang utama kantor DPRD setempat, Senin (22/4/2024) malam.

Rapat Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Suprapto tersebut, diawali Laporan Pansus DPRD Terhadap Keterangan Pertanggungjawaban Bupati (LKPJ) Banggai Akhir Tahun Anggaran 2023.

Laporan hasil kerja Pansus, adalah merupakan rekomendasi DPRD Kebupaten Banggai sebagaimana ketentuan Pasal 20 Ayat 2 Peraturan Pemerintah Nomor 13 Tahun 2019, yang mengamanatkan bahwa, pembahasan hasil LKPD, DPRD memberikan rekomendasi untuk ditindaklanjuti oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai.

Setelah Pansus meneliti secara mendalam substansi dan materi yang terkandung dalam LKPJ Bupati Banggai, rapat paripurna menyetujui LKPJ tersebut. Jubir Pansus Hasman L. Balubi, S.H. menyampaian catatan rekomendasi untuk ditindaklanjuti Pemerintah Daerah.

Bupati Banggai H. Amirudin melalui sambutan tertulis yang dibacakan Wakil Bupati Drs.Furqanuddin Masulili,MM menyatakan bahwa, hal ini sebagai salah satu bahan evaluasi untuk perbaikan di masa berikutnya.

Menurutnya, pembangunan daerah harus kita laksanakan secara serius dan bersama-sama, bahu-membahu pada semua lini, sehingga arah pembangunan ke depan diupaya pada hasil yang langsung dirasakan oleh masyarakat.

Dikesempatan itu, H. Furqanuddin menyampaikan ucapan terima-kasih kepada Pansus DPRD yang telah mengeluarkan rekomendasi, yang sangat penting kepada Pemerintah Kabupaten Banggai, dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintahan, maupun pelayanan kepada masyarakat pada tahun anggaran berikutnya.

Rapat Paripurna kali ini, selain dihadiri oleh 19 anggota DPRD Kabupaten Banggai, rapat paripurna tersebut turut dihadiri oleh Unsur Forkopimda Kabupaten Banggai, Sekretaris Daerah kabupaten Banggai, Wakil Ketua 1 DPRD Kabupaten Banggai, para Asisten di lingkup Setda Kabupaten Banggai, para Staf Ahli dan Staf Khusus Bupati serta sejumlah undangan lainnya. (*)