Partisipasi Pemilu 2020, KPU Banggai Laut Sesuaikan Target Nasional

SOSIALISASI PILKADA: KPU Balut menggelar sosialisasi tata cara pilkada, Selasa (25/8)

BANGGAI POST, BALUT– Pada setiap pelaksanaan pemilu di wilayah Kabupaten Banggai Laut, tingkat partisipasi publik mengalami peningkatan. Pada pilkada 2015 kabupaten Banggai Laut yang pada saat itu pertama kali melaksanakan pemilihan bupati dan wakil bupati, partisipasi publik mencapai angka 82 persen. “Pilkada 2015, Kabupaten Banggai Laut menjadi peringkat pertama dalam hal partisipasi pemilu di 8 kabupaten se-Sulawesi Tengah yang melaksanakan pilkada,” ungkap Komisioner KPU Banggai Laut, Divisi Sosialisasi, PARMAS dan SDM, Amiruddin Lakuba, pada saat sosialisasi tata cara pencalonan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan/atau Walikota dan Wakil Walikota, yang diselenggarakan oleh KPU Banggai Laut, Selasa (25/8).
Partisipasi publik meningkat pada pemilu 2019, mencapai 84,74 persen. “Dan pada pemilu 2019, Banggai Laut masuk peringkat 4 dari 13 kabupaten,” kata Amiruddin.
Pada pilkada serentak 2020 ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) pasang target 77,5%¬†partisipasi publik. “KPU Banggai Laut akan berusaha mencapai target yang telah ditetapkan oleh KPU Pusat,” tuturnya.
Dalam hal pencapaian partisipasi publik tersebut, KPU Banggai Laut berharap para semua pihak untuk bisa mensosialisasikan setiap tahapan dan pelaksanaan pilkada pada masyarakat. “Saya berharap pada para pengurus partai dan semua yang hadir pada kesempatan ini, untuk bisa sama-sama menyampaikan ke publik terkait dengan pelaksanaan pilkada 2020 ini,” pinta Amiruddin. (IK)

Baca Juga :  Penyelesaian Konflik Agraria, PT. Sawindo Cemerlang dan Petani Batui Hasilkan Kesepakatan

Respon (9)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *