Pengurus KORMI Banggai Resmi Dilantik, Ini Harapan Sulianti Murad

Proses Pengukuhan Pengurus KORMI Kabupaten Banggai periode 2023-2027.[Foto :Nasri/BanggaiPost]

BANGGAIPOST.COM,Luwuk- Pengurus Komite Olah Raga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Banggai periode 2023-2027 yang dinahkodai Hj.Sulianti Murad,SH,.MM resmi dilantik, di gedung KONI Sabtu (24/6) malam.

Pengurus dikukuhkan oleh Ketua Umum KORMI Sulteng Ir. H. Syaifullah Djafar,.MSi, yang ditandai penandatanganan Berita Acara Pelantikan, dan penyerahan pataka KORMI kepada Ketua Umum KORMI Banggai,Hj.Sulianti Murad,SH,.MM.

Mengawali pelantikan, panitia penyelenggara menampilkan atraksi sejumlah cabang olah raga masyarakat di bawah naungan KORMI. Sepertihalnya, panahan Tradisional dan Group Dancer.

Dalam sambutannya, Ketua KORMI Kabupaten Banggai Hj.Sulianti Murad,SH,.MM, mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang ikut berpartisipasi mensukseskan pelantikan pengurus KORMI periode 2023-2027.

Tidak hanya itu, putri almarhum H.Murad Husain ini juga berharap support dan dukungan Pemerintah Daerah untuk memajukan KORMI di daerah ini.

“Kami yakin, melalui dukungan semua pihak, KORMI akan maju kedepannya dalam upaya menyukseskan Indonesia Bugar tahun 2025,”ucapnya.

Dikatakan, dalam mengembangkan KORMI di daerah ini, yang tidak kalan penting adalah, melakukan inventarisasi dan registalrasi kelompok masyarakat olah raga dibawah koordinasi Kormi. Sebab nilai dia, masih banyak kelompok organisasi olah raga masyarakat yang belum terfasilitasi oleh KORMI.

Sementara itu, Ketua KORMI Sulteng Ir.H.Syaifullah Djafar,MSi menjelaskan histori pembentukan KORMI.

Ia mengatakan, KORMI dibentuk berdasarkan Undang undang nomor 11 tahun 2022 tentang keolahragaan. Mengatur tentang olah raga pendidikan, olah raga masyarakat, dan prestasi.

KORMI urai dia, merupakan induk, dari 3 komisi. Antara lain, Komisi Olahraga, Kesehatan dan Kebugaran (OKK), Komisi Olahraga Tradisional dan Kreasi Budaya (OTKB). Terakhir, Komisi Olahraga Petualangan dan Tantangan (OPP).

Sementara itu, Bupati Banggai yang diwakili Asisten Administrasi Umum Kamil Datu Adam berharap kehadiran KORMI dapat menjadi wadah pembentukan mental dan karakter olah raga di masyarakat, untuk menjadi insan berprestasi.

“Selamat kepada pengurus KORMI Kabupaten Banggai periode 2023-2027 yang baru saja dilantik,” ucapnya. (NS)