Pengda Alkhairaat Banggai Pecahkan Rekor Safari Ramadhan 1445 H, Sambangi 122 Masjid

Pengda Alkhairaat Kabupaten Banggai saat menggelar safari Ramadhan di dua Kecamatan yakni Batui dan Moilong, Sabtu (16/03/2024)

BANGGAIPOST.COM,Luwuk- Pengurus Daerah (Pengda) Alkhairaat Kabupaten Banggai kembali memecahkan rekor, terbanyak menyambangi Masjid di momentum Safari Ramadhan 1445 H.

Informasi yang dihimpun Banggaipost, menyebutkan, organisasi yang dinahkodai Habib Muhammad Alhabsyi tersebut, berhasil mengunjungi 122 Masjid, untuk menyampaikan tausiah ramadhan.

Adapun sebaran wilayah yang dikunjungi meliputi 14 Kecamatan, yakni, Batui, Moilong, Kintom, Bunta,Nuhon, Pagimana, Lobu, Luwuk Selatan,Luwuk,Nambo, Balantak, Balantak Utara, Balantak Selatan, dan Kecamatan Bualemo.

“Alhamdulillah, Safari Ramadhan kali ini, Pengda Alkhairaat Kabupaten Banggai berhasil Mengisi Tausiah Ramadhan di 122 Masjid. Kalau tahun lalu, sebanyak 121 Masjid,”tutur Ketua Pengda Habib Muhammad Alhabsyi.

“Ini tercapai berkat keikhlasan teman-teman pengurus dan da’i Pengda Alkhairaat. Meskipun dengan kondisi yang penuh keterbatasan, agenda Safari Ramadhan bisa berjalan maksimal,”tambahnya.

Dimomentum kegiatan ini kata Habib, Pengda juga memotivasi pengurus Pengcab ditingkat kecamatan. Agar tak henti-henti menebar misi kebaikan melalui wadah Alkhairaat.

“Seluruh hidup Guru Tua di Hibahkan untuk Alkhairaat. Kami berharap, masyarakat (Abna’) tidak pernah dipisahkan dari perjuangan guru tua. Kita bangkitkan girah perjuangan ini. Kita hidupkan pendidikan alkhairaat yang lebih maju,”pungkasnya. (NS)