Pilkades Banggai Laut, Bupati Sofyan Kaepa Serahkan Kertas Suara ke Panitia Kabupaten

BANGGAI POST, BALUT- Sebanyak 30 Desa dari 63 desa yang ada di Kabupaten Banggai Laut akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) gelombang II yang secara serentak akan dilaksanakan, Kamis (2/12) mendatang.

Demi kelancaran pelaksanaan Pilkades, Selasa (23/11), Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa menyerahkan kertas suara pada Panitia Pilkades Kabupaten. Sebelumnya, Bupati menerima kertas suara dari pihak ketiga. Penyerahan kertas suara berlangsung di Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PMD-P3A).

Bupati Sofyan Kaepa mengapresiasi dinas PMD-P3A yang transparan dalam setiap tahapan pelaksanaan Pilkades. Penyerahan kertas suara dari pihak ketiga ke pemerintah daerah serta ke panitia pelaksana merupakan langkah yang tepat. Karna dengan adanya kegiatan seperti ini akan diketahui sudah sampai dimana tahap pelaksanaan Pilkades.
“Ini yang tepat, tidak ada yang ditutupi. Kita selalu berkomunikasi, sehingga apa yang dikerjakan bisa diketahui sudah sampai dimana. Apalagi ini pelaksanaan Pilkades serentak gelombang ke II, jadi harus jelas,” kata Bupati.

Baca Juga :  Polres Banggai Ungkap Kasus TPPO, Tersangka Terancam 15 Tahun Penjara

Disamping itu, orang nomor satu di Banggai Laut itu mengingat, agar selama Pilkades baik dari tahap pencalonan sampai nanti pada pemilihan serta selesai pemilihan, masyarakat tetap menjaga keamanan, saling menghargai pilihan politik orang lain dan tetap menjaga silaturahmi serta kekeluargaan.
“Karna pemilihan kepala desa sama dengan pemilihan kepala daerah yang merupakan hak setiap warga negara. Maka perlu untuk saling menghargai pilihan. Jangan jadikan perbedaan pilihan politik atau calon kades kemudian desa kita kacau, keamanan terganggu. Ini jangan sampai terjadi,” tutur Bupati Sofyan.

Diakhir sambutannya, Bupati Sofyan mengajak semua masyarakat yang desanya melaksanakan Pilkades untuk menggunakan hak politiknya pada tanggal 2 Desember 2021 mendatang. (IK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *