Penuh Perjuangan, Aparat Kawal Logistik Pilkada Ditengah Medan Terjal

Aparat TNI-Polri bersama petugas KPPS di TPS 3, Dusun Bohinunuk, Desa Simpang 2, Kecamatan Simpang Raya saat mengawal kotak suara menuju TPS.[Foto:Humas Polres Banggai]
Aparat TNI-Polri bersama petugas KPPS di TPS 3, Dusun Bohinunuk, Desa Simpang 2, Kecamatan Simpang Raya saat mengawal kotak suara menuju TPS.[Foto:Humas Polres Banggai]
BANGGAIPOST,Simpang Raya- Demi mensukseskan pesta demokrasi tahun 2020 di Kabupaten Banggai, aparat TNI-Polri bersama petugas KPPS di TPS 3, Dusun Bohinunuk, Desa Simpang 2, Kecamatan Simpang Raya pada 8 Desember 2020 penuh dengan perjuangan.

Betapa tidak, mereka harus berjibaku dengan berjalan kaki selama 8 jam melewati medan terjal.

Melewati hutan, jurang, menyebrangi sungai dan mendaki gunung demi mengawal logistik Pilkada Serentak tahun 2020 agar sampai ke TPS tersebut.

Personel TNI-Polri itu adalah Aipda Muhammad Rizal Yanis personel Polsek Bunta dan Koptu Lanuhidin personel Polsek Bunta.

Kapolsek Bunta Iptu Nanang Afrioko SH, MH, mengungkapkan, perjalanan menuju Dusun Bohinunuk, tidak memiliki akses jalan setapak, apalagi beraspal. Sehingga petugas membutuhkan waktu 8 jam berjalan kaki. Perjalanan dimulai dari Desa Lokait, Kecamatan Simpang Raya.

Baca Juga :  Rektor Untika Salurkan Beasiswa Kepada 516 Mahasiswa

“Ada dua kotak suara yang dipikul warga, yaitu kotak berisi surat suara calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tengah, dan surat suara calon calon Bupati dan Wakil Bupati Banggai,” ungkap Iptu Nanang.

Selain itu, kata Iptu Nanang, petugas juga membawa bilik suara serta dokumen lainnya untuk keperluan pemungutan hingga perhitungan suara dan semua logistik itu dikemas dengan plastik, agar tidak rusak.

“Pasalnya, medan yang dilewati cukup berat, dan rentan diguyur hujan,” kata Iptu Nanang.

Tak hanya itu saja, mantan KBO Satuan Intelkam Polres Banggai ini menjelaskan, selain menempuh medan yang sulit juga terkendala jaringan telekomunikasi apalagi jaringan internet

“Sehingga persiapan harus matang, baik saat pemberangkatan hingga kembalinya logistik Pilkada ke PPS,” sebut Iptu Nanang.

Baca Juga :  Safari Ramadhan di Toili Barat, Gerindra Banggai Salurkan Bantuan Pembangunan Masjid

Namun, lanjut perwira dua balak ini, dengan hambatan alam yang menantang, tidak membuat aparat TNI-Polri dan petugas KPPS menyerah. Mereka tetap menjalankan tugas dengan baik, dan profesional demi menyukseskan Pilkada Serentak 2020.

“Alhamdulillah, petugas yang berangkat bisa kembali lagi dengan selamat sehingga proses pemungutan suara di Dusun Bohinunuk berjalan sukses aman dan lancar,” tandas Iptu Nanang.(NS/Hmp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *