Gubernur Sulteng Buka Babak Kualifikasi PON XXI Cabor Futsal 

H.Rusdi Mastura

BANGGAIPOST.COM,Palu- Gubernur Sulawesi Tengah H.Rusdi Mastura, berkesempatan menghadiri dan membuka secara resmi Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut Tahun 2024 Cabang Olah Raga Futsal bertempat di Gelora Bumi Kaktus (GBK), Palu, Rabu, 25 Oktober 2023.

Dalam Sambutannya Gubernur  Rusdi Mastura menyampaikan Apresiasinya kepada para atlet, panitia pelaksana, asosiasi futsal provinsi Sulawesi Tengah beserta jajaran yang terus mendukung membangun prestasi olahraga di daerah.

“Dengan pembinaan olahraga, khususnya futsal secara kontinu, diharapkan dapat mengembangkan aktivitas dan kreativitas, sekaligus untuk menjaring bibit-bibit atlet futsal yang potensial dan kompetitif.”ujar Gubernur Rusdy Mastura

“Beberapa pemain bola top dunia mengembangkan bakatnya melalui futsal. berkat bermain futsal mereka bisa memiliki kelincahan, kecepatan, dan intuisi yang sangat bagus dalam mengolah si kulit bundar di lapangan.”tambahnya

Baca Juga :  Dinas Peternakan dan Keswan Banggai Kunjungi Bantul & Sukoharjo, Ini Agendanya

Melalui kesempatan tersebut Gubernur berharap, babak kualifikasi pon XXI Tahun 2023 tersebut sebagai momentum pembinaan mentalitas generasi muda yang kreatif, sportif, sehat, dan bebas narkoba, serta memberi sosialisasi budaya hidup sehat dan gemar berolahraga di daerah provinsi sulawesi tengah.

“Berjuanglah dengan sengit dan pantang menyerah, serta jangan kecil hati bila ternyata belum maksimal. Karena pada dasarnya olahraga mengajarkan kita tentang karakter, bagaimana bermain sesuai aturan, bagaimana menyikapi kemenangan dan bagaimana bangkit dari kekalahan.”tutup Gubernur dalam sambutannya

Sementara itu Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sulawesi Tengah, Syamsuddin mengatakan, Babak Kualifikasi  ini diikuti 4 Tim Futsal yang masuk dalam Grup G, 4 Tim tersebut yaitu, Gorontalo, Sulawesi Utara, Sulawesi Barat dan Sulawesi Tengah selaku Tuan Rumah Grup G.

Baca Juga :  Ketua Utama Tegaskan Alkhairaat Milik Umat, Ajak Pengurus Komda Banggai Saling Bersinergi

Turut hadir dalam pembukaan tersebut, Kadispora Sulteng Irvan Aryanto, Ketua Umum KONI Sulteng, M Nizar Rahmatu, Sekretaris Umum  KONI Sulteng, Husin Alwi, Wakil Direktur (Wadir) Resnarkoba Polda Sulteng, AKBP P Sembiring. (Adp)