Ketua DPC Gerindra Banggai Lantik Ratusan Pengurus Ranting Dapil I, Amalya Murad Disambut Antusias

Ketua DPC Gerindra Banggai Hj.Sulianti Murad,SH,.MM saat melantik Pengurus Ranting Dapil I, Sabtu (9/9/2023).[Foto:Nasri/Banggaipost]

Laporan: Nasri Sei/Banggaipost.com

BANGGAIPOST.COM,Luwuk- Ketua DPC Gerindra Kabupaten Banggai Hj.Sulianti Murad,SH,.MM melantik ratusan Pengurus Ranting di Daerah Pemilihan (Dapil) 1, meliputi Kecamatan Nambo,Luwuk Selatan,Luwuk,Luwuk Utara, dan Kecamatan Luwuk Timur.

Pelantikan Pengurus Ranting partai besutan Prabowo Subianto itu dipusatkan di balai pertemuan kawasan Rumah Makan Deho, Kota Luwuk, Sabtu (9/9/2023).

Kegiatan diawali dengan menggelorakan Yel-Yel khas Gerindra Banggai dipimpin sang Ketua Hj.Sulianti Murad di ikuti ratusan pengurus yang memadati ruangan tersebut “Gerindra Menang-Prabowo Presiden-Amalya Murad DPR RI-DPRD Banggai 7 Kursi”.

Dilanjutkan pengukuhan pengurus, yang disertai penyerahan pataka Gerindra kepada masing-masing Ketua PAC untuk dikibarkan di wilayah masing-masing (Dapil I.red).

Dikesempatan itu juga, Hj.Sulianti Murad memperkenalkan seluruh Caleg Partai Gerindra yang akan bertarung di Dapil I.

Mengawali sambutannya, Ketua DPC Partai Gerindra Hj.Sulianti Murad, menginformasikan target suara yang harus di capai setiap Kecamatan Dapil I, untuk meraih 2 Kursi di Parlemen pada Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Baca Juga :  Wagub Sulteng Terima Kunjungan Ketua Komisi II DPRD Banggai

“Seperti Dapil yang lain. Dapil I juga demikian, telah ditentukan target per kecamatan. Pengurus ranting partai Gerindra merupakan ujung tombak di tingkat Desa/ Kelurahan hingga RT/RW dan Dusun. Insya Allah, dengan Ikhtiar kita, Gerindra terus mendapat simpati rakyat, hingga target perolehan 2 kursi di Dapil I tercapai,”ucapnya.

Lebih lanjut Sulianti mengatakan, sebagai pengurus ranting, memiliki peran dan tanggung jawab besar untuk menjadikan partai Gerindra besar, dikenal dan dipilih.

Karena itu, selaku nahkoda Partai iapun berharap, pelantikan pengurus menjadi ruang strategis sekaligus energi baru partai Gerindra memenangkan konstestasi politik di tahun 2024.

Partai Gerindra Banggai sambung Sulianti, telah melakukan beberapa langkah politik untuk mewujudkan impian besar Prabowo Subianto sebagai presiden dan Gerindra menang dalam Pemilu mendatang.

Untuk itu, iapun meminta para pengurus partai Gerindra ditingkat DPC, terus melakukan konsolidasi hingga ke ranting partai, serta penguatan internal sampai ke akar rumput.

Baca Juga :  Pembangunan RKB MAN 2 Banggai, Ma'sum Apresiasi Kakanwil Kemenag Sulteng

“Terus semangat bekerja keras, berjuang untuk memenangkan partai Gerindra di semua konstestasi politik di 2024 mendatang,”tandasnya berharap.

“Target 2 Kursi DPRD Banggai untuk Dapil 1 itu luar biasa. Sebab saat ini masyarakat memiliki antusias tinggi terhadap Partai Gerindra maupun Prabowo Subianto,”tuturnya menambahkan.

Sementara itu kehadiran Calon Anggota DPR-RI Partai Gerindra Dapil Sulteng Hj.Amalya Murad,SE disambut antusias ratusan pengurus.

Mengawali orasi politiknya, Hj.Amalya Murad menyampaikan target raihan suara yang harus dicapai, hingga memuluskan langkahnya menuju Senayan.

“Keputusan maju sebagai caleg DPR RI di Pemilu 2024, dilatar belakangi pengalaman pernah mengikuti kontestasi Pileg 2019, yang alhamdulillah meraih suara cukup siginfikan. Sehingga dengan target-target yang kami sampaikan, harapan kita akan terwujud menuju Senayan,”ucapnya diaminkan pengurus.

Menurutnya, pada Pemilu 2024 ini, masyarakat akan sangat cermat mempertimbangkan kapasitas dan kapabilitas calon yang akan dipilih.

Oleh karena itu, sebagai Srikandi Sulteng kelahiran Banggai, pengalaman itulah yang menjadi modal untuk maju ke Senayan, di Pemilu 2024.

Baca Juga :  Fakultas Hukum Untika Teken MoU dengan Peradi Banggai

“Saya berniat mewakafkan diri untuk masyarakat. Memajukan pembangunan yang berkeadilan, mencapai kesejahteraan,”tandasnya.

Dikatakan, ada sejumlah isu strategis yang nantinya akan ia perjuangkan jika nanti terpilih sebagai anggota DPR RI.

“Semua itu tujuannya tak lain untuk kesejahteraan masyarakat,”pungkasnya.

Sekadar diketahui, kegiatan pelantikan pengurus ranting turut dihadiri anggota DPRD Banggai Fraksi Gerindra, Ketua OKK Abdul Djalal Yunus, Calon Anggota DPRD Sulteng Yulius Tipa, serta para Caleg Gerindra Dapil 1 Banggai. (NS)