Dihari Kemerdekaan RI, 60 Sekolah di Banggai Laut Terima Bantuan Laptop

TERIMA LAPTOP : Terlihat Wakil Ketua 1 DPRD Banggai Laut Patwan Kuba, SH menyerahkan Bantuan Leptop kepada Kepala Sekolah SDN Bumi Bahari Amran Alondok. (FOTO ISTIMEWA)

BANGGAI POST, BALUT- Pemerintah Kabupaten Banggai Laut melalui Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, memberikan bantuan Laptop dan peralatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) untuk tingkat SD dan SMP.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan usai pelaksanaan upacara HUT Ke 78 Kemerdekaan RI di Taman Kota Banggai, Kamis (17/08)

Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Banggai Laut Wasto Tatadeng melalui Kepala Seksi Pembinaan SMP, Rahmad Abdullah kepada awak media menyampaikan, bahwa leptop yang diberikan kepada sekolah tingkat SD dan SMP di Kabupaten Banggai Laut sebanyak 60 unit. Sementara peralatan TIK di 3 sekolah.

“SD sebanyak 41, SMP 19 dan untuk TIK hanya 3 sekolah saja yakni SDN Gonggong, SDN 2 Inpres Pakasua dan SDN Inpres Dodung. Selain peralatan TIK ada juga InFocus dan router,” ungkapnya.

Baca Juga :  Jelang Pelantikan Eselon II di Banggai Laut, Siapa Angkat Koper?

“Kepala dinas berharap dengan adanya bantuan laptop dan TIK ini bisa membantu proses belajar mengajar di sekolah yang saat ini memang sarana dan prasarana teknologi informasi sangat dibutuhkan,” tutur Rahmad.

Kepala Sekolah SDN Bumi Bahari, Amran Alondok, menyampaikan terimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati, serta Kepala Dinas Dikpora atas pemberian satu unit laptop untuk Sekolah yang dipimpinya.

Bantuan tersebut nilai dia, sangatlah berarti dalam menunjang kelancaran proses belajar mengajar saat ini dalam implementasi kurikulum Merdeka.

“Bantuan Laptop ini sangat berarti, apalagi kami yang berada di daerah kepulauan sangat membutuhkannya. Kinerja guru dalam implementasi kurikulum merdeka bisa terwujud dengan baik,” tuturnya.

Baca Juga :  Pembangunan Jetty Oleh PT. WIKA Kantongi Tiga Rekomendasi

“Keberadaan teknologi di sekolah saat ini memang sangat diperlukan. Karna pendidikan saat ini sudah berbasis TIK. Sekali lagi saya mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada pemerintah daerah,” ucap Amran menambahkan. (IK)