Starting Operational Dahlia Center, Ruang Gagasan Membangun Banggai

Starting Operational Dahlia Center yang dirangkaikan Diskusi Sambut Ramadhan 1444 H, Selasa (21/3).[Foto:Dokumentasi BanggaiPost]

BANGGAIPOST.COM, Luwuk- Dahlia Center (DC) resmi beroperasi, Selasa (21/3) malam, bertempat di Kompleks kediaman Hj.Sulianti Murad,SH,MM, Jalan Dahlia Nomor 1, Luwuk, Kabupaten Banggai.

Starting Operational Dahlia Center tersebut, dirangkaikan diskusi Sambut Ramadhan 1444 H, dengan tema Puasa dan Syahwat Politik.

Menghadirkan dua akademisi Dr. Can. Kisman Karinda, M.Si dan Dr. Hamdin Husin, M.Si sebagai Pemateri dalam diskusi itu.

Sejumlah akademisi, para aktivis, dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Banggai ikut mengutarakan gagasannya dalam dialog yang dikemas ngopi bareng dengan nuansa penuh keakraban.

Disesi Opening Dahlia Center, Hj.Sulianti Murad, mengatakan, Dahlia Center merupakan ruang gagasan untuk publik. Siapa saja dapat mengutarakan ide-ide bermanfaat untuk kemajuan Kabupaten Banggai kedepan.

Baca Juga :  Idhar Ladjiham Siap Rebut Kursi Ketua Ansor Banggai

“Tempat ini memang rumah Sulianti Murad. Tetapi, diruang ini tidak ada penggunaan simbol-simbol partai,”ucapnya.

Iapun berharap, kepada para akademisi, dan masyarakat Banggai pada umumnya dapat menuangkan ide dan gagasannya di Dahlia Center.

“Siapapun bisa masuk ke Dahlia Center. Semoga Dahlia Center menjadi tempat alternatif menuangkan gagasan untuk Kabupaten Banggai yang lebih baik kedepan,”ujar Sulianti diaminkan seluruh peserta diskusi.

Sekadar diketahui, ada sejumlah poin kesimpulan di momentum Starting Operasional Dahlia Center dan diskusi membahas Puasa dan Syahwat Politik.

Pertama, puasa semestinya menjadi pasantren bagi politisi untuk memperbaiki diri dan selalu menghadirkan Allah di jalan politik.

Kedua, Dahlia Center merupakan ruang gagasan untuk membangun harapan yg lebih baik ke depannya. Karena itu Dahlia Center memposisikan diri menjadi serambi pemikiran bagaimana wajah Banggai Baru ke depan. (NS)