Cegah DBD, PT.KLS Bersama Dikes Lakukan Fogging di Lingkungan Sekolah

PT.Kurnia Luwuk Sejati (KLS) menggelontorkan program CSR pencegahan penyakit DBD, Selasa (25/10).[Foto:Dokumentasi BanggaiPost]

BANGGAIPOST.COM,Luwuk- PT. Kurnia Luwuk Sejati (KLS), turut mendukung upaya Pemerintah Kabupaten Banggai dalam mencegah dan mengendalikan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Dukungan perusahaan tersebut, berupa fogging atau pengasapan, yang dilakukan dengan menyasar lingkungan sekolah di Kota Luwuk.

Program ini digelontorkan PT.KLS, sebagai wujud implementasi Corporate Social Responsibility (CSR) yang didistribusi untuk kepentingan masyarakat sekitar.

Kepada BanggaiPost, Selasa (25/10), Direktur Utama PT.KLS, Hj.Sulianti Murad,SH,.MM mengatakan, kegiatan fogging dilakukan melalui kerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dikes) Kabupaten Banggai.

Ini dilakukan sebagai upaya untuk mencegah penyakit yang dapat ditularkan melalui gigitan nyamuk, seperti halnya demam berdarah.

“Dengan fogging, dapat mengurangi populasi nyamuk, sehingga risiko penularan penyakit akibat gigitan nyamuk pun dapat ditekan. Untuk tekhnis dan jadwal fogging di sekolah ditentukan oleh dinas terkait,”tuturnya.

Meskipun telah dilakukan fogging, Sulianti yang juga Putri Almarhum H. Murad Husain ini berharap, agar masyarakat konsisten melaksanakan anjuran pemerintah melalui gerakan 3 M. Meliputi menguras bak dan tempat penampungan air, menutup rapat tempat penampungan air, dan memanfaatkan kembali barang-barang bekas yang berpotensi menjadi sarang nyamuk.

“Semoga kegiatan ini, bisa membantu mencegah penyebaran DBD di lingkungan masyarakat. Namun, walaupun sudah dilaksanakan fogging, masyarakat sekitar dan khususnya dilingkungan sekolah, harus tetap melakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk melalui gerakan 3 M,”pungkasnya.(NS)