Sofyan-Ablit Pacu Dua Program Unggulan di 100 Hari Kerja

RAMAH TAMAH: Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa meminta dukungan semua pihak untuk mewujudkan visi misi daerah. (FOTO MOHAMAD IKBAL/BANGGAI POST)

BANGGAI POST, BALUT– Dua program unggulan di100 hari pemerintahan Sofyan-Ablit terus dipacu. Dua program tersebut yakni peningkatan kelas UPT RSUD Banggai dan Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat Banggai Laut. Demikian Sofyan saat menerima sekaligus menggelar ramah tamah dengan tiga tamu istimewa di rumah jabatan bupati, Rabu malam (17/03). Para tamu itu adalah, tim visitasi perizinan dan peningkatan Kelas UPT RSUD Banggai, Investor Pengembangan produk tepung tapioka dan BPJS Ketenagakerjaan, Rabu malam (17/03).

Dalam sambutannya Bupati Sofyan Kaepa sangat menaruh harapan besar kedatangan tim Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah terkait visitasi asesor peningkatan UPT RSUD Banggai. “Saya mewakili masyarakat Banggai Laut menaruh harapan besar,” Kata Bupati Sofyan.

Dalam acara itu juga Bupati Sofyan menyampaikan bahwa dengan adanya nota kesepahaman dengan investor tentang pembuatan pabrik ubi kayu, bisa meningkatkan kesejahteraan petani yang ada di Banggai Laut. “Dengan adanya pabrik ini In Syah Allah hasilnya kita bisa ekspor langsung ke Cina,” jelasnya

Selain itu, Bupati juga telah berkoordinasi dengan BPJS ketenagakerjaan untuk memasukan dalam program yang telah dirancangnya. “Tujuan kita tentunya untuk kesejahteraan masyarakat Banggai Laut,” tuturnya

Diawal Pemerintahannya, Bupati Sofyan telah menyoroti berbagai persoalan tentang UPT RSUD Banggai yakni akreditasi, master plan, IMB hingga tenaga dokter. Dan saat ini satu demi satu masalah yang ad di Rumah Sakit tersebut terselesaikan. (IK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *