Sekda Ikuti Upacara HKN Ke-57 Secara Virtual 

BANGGAI POST, BALUT- Sekretaris Kabupaten, Ruslan Tolani bersama Sekretaris Dinas Kesehatan dr. Cristian Mapacal, Direktur UPT RSUD Banggai, dr.Julita Petun beserta pegawai dan tenaga kesehatan RSUD mengikuti upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-57 secara virtual di ruang rapat RSUD Banggai, Jum’at (12/11). HKN ke-57 tahun 2021 mengusung tema “Sehat Negeriku Tumbuh Indonesiaku”.

Sekab Ruslan menuturkan, dengan memperingati HKN, Banggai Laut juga nol terkonfirmasi positif Covid-19, memang untuk saat ini fokus Pemkab dan stakholder adalah percepatan vaksinasi, hingga saat ini Banggai Laut turun ke level dua PPKM dan berdasarkan data 48 persen masyarakat telah tervaksin.

“Saya sudah koordinasi akan diberikan penghargaan kepada Puskesmas dan kecamatan serta desa yang telah mencapai 50 persen vaksinasi,” kata Sekda Ruslan.

Target yang telah dicapai merupakan peran penting dari Satgas Covid-19, jika tanpa peran Satgas mungkin target-target tidak akan tercapai.
“Dan juga kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksinasi. Semoga akhir bulan bisa level 1,” ucapnya

Selain itu juga, mantan Kadis Pariwisata itu memberitahukan akan ada pesona festival malabot tumbe yang bakal digelar 4 sampai 8 Desember 2021 dan HUT Banggai Laut. Tentunya turunnya level PPKM sangat dibutuhkan agar kegiatan-kegiatan tersebut bisa terlaksana dengan baik. (IK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *