Sambut Hari Bhakti Adhyaksa dan IAD, Kejari Banggai Laut Gelar Sejumlah Kegiatan

Kejari Banggai Laut saat menggelar pemusnahan Barang Bukti yang telah berkekuatan hukum tetap.[Foto:Istimewa]

BANGGAI POST, Balut- Dalam rangka menyambut Hari Bhakti Adhyaksa ke-63 dan Hari Ulang Tahun XXIII Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Tahun 2023, Kejaksaan Negeri (Kejari) Banggai Laut menggelar sejumlah kegiatan.

Diantara donor darah , anjangsana ke panti asuhan dan purnabakti, serta Pekan Olahraga.

Kegiatan donor darah dilaksanakan di Aula Kantor Kejari Banggai Laut Desa Timbong Kecamatan Banggai Tengah, Selasa (18/07).

Aksi donor darah digelar Kejari Banggai Laut dan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini bekerjasama dengan RSUD Banggai dan PMI Balut.

Kajari Reinhard Tololiu,SH.MH, bersama
Ketua IAD Daerah Banggai Laut Ny.Desiree Reinhard ikut ambil bagian dalam kegiatan donor darah. Selain itu donor darah diikuti pegawai Kejari Balut dan IAD Daerah Banggai Laut, Perwakilan OPD Kabupaten Banggai Laut dan TNI.

Selain itu juga, kejaksaan Negeri Banggai Laut, melaksanakan Pemusanahan Barang Bukti yang telah berkekuatan hukum tetap (inkracht) yang amar putusannya dirampas untuk dimusnahkan.

Pemusnahan BB bertempat di halaman belakang Kantor Kejaksaan Negeri Banggai Laut.

Hadir dalam pemusnahan BB, Kajari, Kasi PB3R, Kasi Intelijen, Kasi Tindak Pidana Umum, Kasubagbin, Perwakilan dari Polairud, Perwakilan dari Polsek Banggai,
Perwakilan dari Dinas Kesehatan,
Perwakilan dari PSDKP Banggai Laut serta Direktur RSUD Banggai.

Kajari Balut melalui Kepala Seksi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan (PB3R) Muhammad Taufik Wahab, SH menerangkan jenis barang bukti yang di musnahkan diantaranya, jenis perkara OHARDA (Orang dan Harta benda) sebanyak 3 Perkara, 4 Jenis barang bukti, TPUL (Tindak Pidana Umum Lainnya) 9 Perkara, 39 Jenis barang bukti, NAPZA (Narkotika, Psikotropika, dan bahan Adiktif Lainnya) 7 Perkara, 21 Jenis Barang Bukti. (IK)