Sah, Sofyan-Ablit Menangi Pilkada Banggai Laut

Penyerahan hasil pleno tingkat kabupaten oleh KPU Banggai Laut kepada Saksi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sofyan-Ablit

BANGGAI POST, BALUT- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banggai Laut telah merampungkan seluruh perhitungan suara, mulai dari tingkat TPS, PPK sampai tingkat kabupaten yang di gelar di Gedung Labotan Sosodek, Desa Lampa Kecamatan Banggai, Selasa (15/12) malam ini.Perhitungan suara dari 7 Kecamatan se Kabupaten Banggai hasil voting day pada 9 Desember kemarin, sah memenangkan paslon nomor urut 4 yakni Sofyan Kaepa,SH – Ablit H Ilyas,SH.

Dari perhitungan KPU, BASOKA SOLIT berhasil mengumpulkan dukungan 34.71 % dari total suara sah, atau sebanyak 14.407 suara.

Sementara posisi kedua, tetap ditempati paslon nomor urut 1 Drs. H Wenny Bukamo – Ridaya Laode Ngkowe dengan dukungan 10.765 suara atau selisih jauh dari paslon nomor urut 4 yakni 3.342 suara.

Posisi ketiga paslon nomor urut 3 yakni Dra. Tuty Hamid – Richard Manuas dengan dukungan 10.732 atau selisih 3.375 dari pasangan calon nomor urut 4.

Sedangkan untuk pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 2 hanya mampu memperoleh dukungan 5.035 suara dan menempatkan pasangan perseorangan ini di posisi ke empat.

Pasangan Sofyan-Ablit menang di Lima kecamatan dari tujuh kecamatan yang ada di Kabupaten Banggai Laut. Sedangkan dua kecamatan lainnya dimenangkan masing-masing satu kecamatan pasangan nomor urut 1 dan 2. (IK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *