Safari Ramadhan Perwis Banggai di Lamala, Sulianti: Pererat Silaturahmi, Tingkatkan Kualitas Ibadah

Safari Ramadhan Perwis Banggai yang dipusatkan di Masjid Jami Al Munawwarah Lamala, Senin (27/3).[Foto:Istimewa]

BANGGAIPOST.COM,Lamala- Persatuan Wanita Islam (Perwis) Kabupaten Banggai memulai kegiatan safari Ramadhan 1444 H di Kecamatan Lamala, Senin (27/3) malam.

Kegiatan tersebut dipusatkan di Masjid Jami Almunawarah, sebagai titik pertama kegiatan safari Perwis Banggai.

Kegiatan diawali Shalat Isya berjamaah, dilanjutkan Tausiah Ramadhan oleh Ustadz Muttaqin,SH, dan dilanjutkan shalat tarwih dan Witir secara berjamaah.

Suasana kekeluargaan dan khidmat begitu terasa dalam program safari yang digelar Perwis setiap bulan ramadhan tersebut.

Kegiatan yang dipimpin langsung Ketua Umum Perwis Hj.Sulianti Murad,SH,.MM ini selain meningkatkan silaturahmi dengan jamaah masjid, juga sebagai sarana meningkatkan amal jariyah.

“Safari Ramadhan merupakan wadah untuk mempererat tali silaturahmi. Selain itu kegiatan ini juga sebagai sarana untuk berbagi dan mendorong semangat umat Islam untuk terus meningkatkan ibadah kepada Allah SWT,”ucap Sulianti Murad mengawali sambutannya.

“Agar bulan Ramadhan ini tidak berlalu begitu saja tanpa ada perbaikan dalam diri kita, maka sudah seharusnya kita melakukan penilaian atas kualitas ibadah puasa Ramadhan yang kita jalani selama ini. Artinya terus kita tingkatkan ibadah dan amal sholeh kita di bulan Ramadhan,” Ujarnya menambahkan.

Usai menyampaikan sambutan, putri Almarhum H.Murad Husain ini menyerahkan bantuan dana kepada panitia pembangunan Masjid Jami Al Munawwarah. Tidak itu saja, di kesempatan yang sama juga, diserahkan bantuan dari keluarga besar Almarhum H.Murad Husain kepada Karang Taruna Desa Lombak. (NS)