Ruslan Tolani Resmi Jabat Sekda Banggai Laut

LANTIK SEKDA DEFINITIF: Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa  melantik dan mengambil sumpah Sekretaris Daerah Kabupaten Banggai Laut Ruslan, di Kantor Bupati Banggai Laut, Kamis (2/9). (FOTO MOHAMAD IKBAL/BANGGAI POST)


BANGGAI POST, BALUT – Kursi Sekretaris Daerah definitif akhirnya terisi. Jabatan tertinggi di birokrasi daerah itu sempat lowong selama dua tahun delapan bulan, paska ditinggal Furqanuddin Masulili yang memasuki masa pensiun. Selama itu pula panglima Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Banggai Laut hanya dipimpin oleh pejabat sekda.

Arkian, penantian yang cukup panjang itu  berakhir dengan dilantik serta pengambilan sumpah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah definitif Ruslan oleh Bupati Banggai Laut, di kantor Bupati, Kamis (2/9). Adalah Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Banggai Laut, Ruslan Tolani resmi menggantikan H. Ramli (Pj. sekda) berdasarkan Surat Persetujuan Menteri Dalam Negeri, Nomor 821/4551/S tanggal 23 Agustus 2021, setelah sebelumnya dilakukan seleksi terbuka dan mendapatkan rekomendasi dari komisi ASN.
“Kita wajib bersyukur karena yang dilantik menjadi Sekda saat ini merupakan asli putra daerah. Dan kita perlu berbangga karena putra daerah sebenarnya mampu berbuat untuk daerah yang kita cintai ini,” kata Bupati Sofyan Kaepa pada saat memberikan sambutan.

Pada kesempatan itu pula, Sofyan Kaepa, tidak lupa memberikan penghargaan dan terima kasih yang setinggi-tingginya pada Pj. Sekda H. Ramli yang telah memberikan terbaik selama menjabat sekda. “Selamat kepada Sekretaris Daerah definitif yang baru saja dilantik. Semoga dapat mengemban tugas dan amanah ini dengan sebaik-baiknya,” tuturnya.

“Tunaikan tugas dengan sebaik-baiknya, tingkatkan terus kinerja dan pembinaan kepada seluruh ASN di Kabupaten Banggai Laut,” ucap Bupati Sofyan.

Dirinya juga berkeyakinan, bahwa dengan adanya pelantikan ini akan semakin membangun motivasi kepada sekretaris daerah yang baru. Karna sebagai panglima ASN, harus menciptakan gagasan-gagasan yang baru bagi ASN, dedikasi, kreatif dan penuh inovasi sehingga dapat mengoptimalkan upaya pemerintah Kabupaten Banggai Laut dalam mewujudkan visi misi.(IK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *