Pemuda Ini Blokir Jalan Menuju Perusahaan PT.PLNE di Desa Nonong Banggai, Polisi Pimpin Mediasi

Pemblokiran akses jalan menuju perusahaan PT.PLNE di Desa Nonong, Kecamatan Batui, Kabupaten Banggai.[Foto:Humas Polres Banggai]

BANGGAIPOST.COM,Batui-  Seorang pemuda di Desa Nonong, Kabupaten Banggai Zainal Abidin, melakukan aksi Blokir jalan menuju perusahaan PT.PLNE.

Aksi tersebut dilakukan, setelah pemuda tersebut menjalani proses penerimaan tenaga kerja, tiba-tiba dikeluarkan dari daftar kuota penerimaan tenaga kerja.

Atas kondisi ini, Bhabinkamtibmas Polsek Batui Aiptu Irwan Gafar bersama Pemerintah Desa Nonong, turun tangan memimpin mediasi, Sabtu (24/6) pukul 20.00 WITA.

Aiptu Irwan menjelaskan pemblokiran itu dilakukan pada pukul 08.00 Wita, dengan alasan Zainal Abidin yang telah menjalani proses penerimaan tenaga kerja, tiba-tiba dikeluarkan dari daftar kuota penerimaan tenaga kerja.

Sebelumnya, Bhabinkamtibmas telah berkoordinasi dengan HRD PT. PLNE namun pihak perusahaan belum berencana merekrut kembali karena kuota sudah penuh.

Dari hasil mediasi, Bhabinkamtibmas mengatakan bahwa Saudara Zainal Abidin menunggu tahapan perekrutan yang kemungkinan pada Juli 2023 dilaksanakan.

“Pemerintah Desa juga tidak akan merekomendasikan tenaga kerja lain sebelum saudara Zainal bekerja di PLNE,” terangnya.

Setelah kegiatan mediasi selesai, pemblokiran akses masuk perusahaan pun telah dibuka kembali, situasi aman dan kondusif. (Hmp)