Cegah Penyebaran Covid-19, Bupati Terjun Langsung Bagikan Masker

BAGIKAN MASKER : Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa saat memberikan masker pada pengguna jalan. Menghimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokoler kesehatan covid-19. (FOTO MOHAMAD IKBAL/BANGGAI POST)


BANGGAI POST, BALUT– -Bupati Sofyan Kaepa turun langsung membagikan masker kepada warga Banggai Laut. Sekaligus sosialisasi pentingnya pelaksanaan protokol kesehatan Pembagian masker yang difasilitasi oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), tersebar di dua titik yakni di pasar baru dan pasar tua.

Pembagian masker tersebut sebagai tindaklanjut Instruksi Presiden No 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19. Oleh karenanya perlu untuk terus dan secara massif memberikan sosialisasi kepada warga masyarakat.
Pemilihan pasar sebagai sasaran kegiatan pembagian masker dikarenakan lokasi tersebut merupakan tempat berkerumunnya orang, yang dikhawatirkan dapat terjadi penularan covid-19.

Kepala BPBD Muliyadi Mojang mengatakan tujuan kegiatan ini adalah menekan terjadinya lonjakan covid-19 di Banggai Laut. “Untuk hari ini sekitar 1000 lebih yang dibagi,” kata Muliyadi, Jumat (30/04).

Selain itu Muliyadi mengatakan, dengan melihat kondisi dibulan Ramadhan dan menghadapi lebaran aktifitas masyarakat tentunya melonjak di titik tertentu. “Pasar adalah tempat yang strategi terjadi kerumunan sehingga perlu pengawasan, minimal masyarakat tertib menggunakan masker. Dalam waktu dekat ini bantuan masker dari pusat akan tiba di Balut sekitar 10.000 buah,” tutupnya.(IK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *