BEM Fakultas Hukum Untika Gelar Bukber & Penyaluran Infaq

Kegiatan Buka Puasa Bersama (Bukber) yang digelar BEM Fakultas Hukum, Minggu (9/4).[Foto:Istimewa]

BANGGAIPOST.COM,Luwuk- Badan Eksekuif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum Universitas Tompotika (Untika) Luwuk, menggelar Buka Puasa Bersama (Bukber) dengan Tema ‘Merawat Kebersamaan Menebar Kebaikan’, Minggu (9/4).

Selain kegiatan Buka Puasa Bersama, Fakultas Hukum yang dinahkodai Dekan Dr.Andi Munafri DM,SH,.MH ini, akan melaksanakan aksi sosial berupa bagi-bagi takjil dan pemberian infaq dan sedekah kepada anak-anak panti asuhan di Kota Luwuk. Rencananya kegiatan tersebut akan digelar pada tanggal 13-14 April 2023 mendatang.

Hadir dalam acara Bukber, Pimpinan Fakultas Hukum Universitas Tompitika, pengurus BEM Fakuktas Hukum, Mahasiswa Fakultas Hukum, dan para Alumni Fakultas Hukum.

Pimpinan dan Dosen Fakultas Hukum yang sempat hadir, diantaranya Dekan Dr. Andi Munafri DM, SH.,MH, Wakil Dekan III Marno M Hipan SH. MH, Wakil Dekan I Zulharbi Amatahir SH. MH dan Ketua Program Studi Fakultas Hukum Dr. Moh. Iyas SH.MH serta dosen lainnya Sulfikar Suling SH.MH, Mustaqim Ladee SH. MH dan Kadimuddin Baihaqqi SH. MH.

Ketua Panitia Pelaksana Agung Amarta menyampaikan bahwa, kegiatan dimaksud terselenggara berkat kontribusi dari Pimpinan Fakultas Hukum, mahasiswa dan para alumni Fakultas Hukum yang telah sukses dalam berbagai profesi.

“Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi ajang silaturahmi antara Pimpinan Fakultas Hukum, Mahasiswa dan Alumni Fakultas Hukum untuk bersama-sama mengambil kesempatan di Bulan Suci Ramadhan ini, berbagi kebaikan kepada sesama civitas akademik dan alumni, serta masyarakat dan Panti Asuhan yang ada di Kabupaten Banggai yang menjadi tujuan kegiatan Infaq dan sedekah nantinya,”tuturnya berharap.

Dikesempatan yang sama Dekan Fakultas Hukum Dr.Andi Munafri DM,SH,.MH mengapresiasi kegiatan amal tersebut.

Iapun berharap, kepada BEM Fakultas Hukum, ke depannya dapat terus meningkatkan kegiatan ekstrakurikuler yang bernilai akademik, membangun kerja sama dengan Alumni dan pihak eksternal kampus untuk pengembangan kapasitas diri.

Sehingga mampu menjadi alumni yang kompeten pada bidang keilmuan dan berkontribusi baik pada masyarakat, daerah dan negara.

Hal yang sangat membanggakan dan mengharukan dalam kegiatan ini kata Dekan, juga melibatkan Mahasiswa Non Muslim. Mereka menduduki jabatan strategis dalam kepanitiaan dan sangat pro aktif mensukseskan kegiatan.

“Hal ini mengandung nilai-nilai toleransi dan kearifan yang harus dirawat dan di lestarikan sehingga tema kegiatan ‘Merawat Persaudaraan Berbagi Kebaikan’ menjadi nyata dalam kegiatan dimaksud,”ujarnya.

“Pimpinan Fakultas Hukum menyampaikan salam hormat dan terimakasih atas peran sertanya semoga persaudaraan, kebaikan akan terus menjadi niat, tindakan dan tujuan kita bersama,”tambahnya. (NS)