Pengendara Motor Tewas Terlindas Truk di Batui Selatan, Polisi dan Warga Evakuasi Korban

Foto: Humas Polres Banggai

BANGGAIPOST.COM,Batui Selatan- Seorang pengendara sepeda motor asal Kecamatan Moilong, Kabupaten Banggai, tewas telindas dalam kecelakaan yang terjadi, Jalan Trans Sulawesi, tepatnya di Kilo Meter 7, Desa Sinorang, Kecamatan Batui Selatan, Senin (18/7/2022) sekitar pukul 07.45 Wita.

Peristiwa naas itu terjadi disaat sepeda motor yang kendarai korban berinisial HR alias A (48) ini dari arah Toili menuju Batui berpapasan di tikungan jalan dengan mobil truk dutro warna hijau dengan nomor polisi DC 8707 AT yang dikemudikan SH (40) warga Kecamatan Kintom, Kabupaten Banggai dari arah berlawanan.

“Mobil truk dutro tersebut kemudian menyeret sepeda motor bersama korban hingga sekitar 6 meter hingga ketepi jalan sebelah kanan jalan dari arah batui ke Toili,” ungkap Kapolsek Batui Iptu Adriansyah Arthadana.

Akibat dari seretan mobil truk dutro tersebut, korban yang posisi berada di bawah kolong mobil bersama motor yang dikendarainya dan saat itu juga korban meninggal di tempat.

“Diperkirakan kerugian material akibat kecelakaan itu sekitar Rp 10 Juta,” bebernya.

Saat ini mobil dan motor masih berada di TKP, memerlukan mobil derek untuk menarik, karena posisi mobil berada dibahu jalan dan tertanam serta terganjal sepeda motor milik korban.

“Korban sudah berada di kediamannya setelah dirawat di Puskesmas Sinorang. Untuk pegengemudi mobil sudah diamankan di Mapolsek Toili,” sebutnya.

Dugaan sementara kecelakaan terjadi karena cuaca hujan sehingga menghalangi pemandangan para pengendara. Dan pengemudi mobil mengambil jalur motor saat ditikungan sehingga menabrak pengendara motor dan menyeret hingga ketepi jalan.(Hmp)