BASOKA SOLIT Dapat Tambahan Amunisi

etua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Banggai Laut menyerahkan surat dukungan pada pasangan Sofyan-Ablit, di mabes BASOKA SOLIT, Selasa (18/8). (FOTO MOHAMAD IKBAL/BANGGAI POST)

BANGGAIPOST, BALUT– Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati, Sofyan-Ablit mendapat amunisi dua partai nonparlemen. Kedua partai tersebut yakni PAN dan PBB. Pemberian rekomendasi dukungan pada pasangan tersebut dilakukan di markas besar pemenangan, , Selasa (18/8).

Ketua DPD PAN Kabupaten Banggai Laut, Yanto Sinorit mengatakan, dukungan PAN pada pasangan Sofyan-Ablit, merupakan langkah politik yang sudah melalui proses pengkajian matang. Dukungan ke pasangan ini bukan karna sebuah materi. “Secara emosional kami sudah dekat dengan Sofyan Kaepa. Karena beliau merupakan kader PAN,” katanya.

PAN juga, katanya, merupakan salah satu partai pengusung Sofyan Kaepa pada pilkada 2015 lalu. “Di Pilkada kali ini PAN juga memberikan dukungan pada pasangan Sofyan-Ablit,” jelas Yanto.

Mantan anggota DPRD periode 2014-2019 itu, menegaskan akan memberikan sanksi pada Pengurus dan Kader PAN Banggai Laut yang tidak mengikuti instruksi partai. “Ini sudah menjadi amanah dan keputusan partai. Meski tidak memiliki kursi DPRD penerapan sanksi partai tetap berlaku,” tegasnya.

Yanto juga menjelaskan, pemberian dukungan partainya pada Sofyan-Ablit karna pasangan ini lebih menawarkan perubahan yang besar di Kabupaten Banggai Laut. Terutama perubahan dalam sektor tata kelola birokrasi. Bukan hanya itu saja, komitmen meningkatkan kesejahteraan rakyat pun menjadi agenda utama ketika terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati nantinya. “Jika sebelumnya para aparat desa terima gaji itu enam sampai tujuh bulan, Sofyan-Ablit berkomitmen gaji akan diterima setiap bulan. Karna ADD itu melekat di APBD jadi bisa diperbaiki tata kelolanya,” ungkapnya.

“Begitu juga kesejahteraan para Imam desa dan hansip. Ini juga akan menjadi perhatian serius pasangan yang kita dukung,” tutur Yanto.

Disamping itu juga, kesejahteraan para guru honorer dan guru nonsertifikasi juga akan diprioritaskan oleh pasangan Sofyan-Ablit. “Kesejahteraan bagi para guru honorer dan guru PNS non sertifikasi tentunya akan di backup dengan APBD,” terangnya.

Bukan hanya mengandalkan APBD dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat, Pasangan ini juga akan menghadirkan investor dari sektor Perikanan dan Pariwisata. “Dua sektor ini punya potensi yang besar dan hadirnya investor bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Karena dua sektor ini akan menyerap tenaga kerja yang cukup banyak,” terang Yanto.

“Saya kira alasan ini cukup bagi PAN untk memberikan dukungan ke pasangan Sofyan-Ablit,” katanya.

Selain PAN dihari yang sama, PBB juga memberikan dukungan pada pasangan Sofyan-Ablit.(IK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *