Banggai Menuju Mal Pelayanan Publik, Perkuat Sistem Digital

Drs.H.Furqanuddin Masulili,MM

BANGGAIPOST.COM,Luwuk – Wakil Bupati (Wabup) Banggai, Drs. H. Furqanudin Masulili, MM membuka secara resmi sosialiasi “Banggai Menuju Mal Pelayanan Publik”, Rabu (25/1/23), bertempat di Estrella Hotel and Conference, Kelurahan Tanjung Tuwis, Kecamatan Luwuk Selatan.

Kegiatan tersebut memaparkan terkait peningkatan kemampuan digitalisasi dan penggunaan aplikasi itu digelar oleh PT. Syndex Metrodata Indonesia.

Wabup¬† dalam sambutannya sebelum membuka kegiatan, menuturkan bahwa Kabupaten Banggai sebagai salah satu dari 50 daerah yang ditetapkan oleh Pemerintah Pusat sebagai “Smart City” penting untuk memiliki infrastruktur digital yang mempermudah pelaksanaan pelayanan publik.

Selanjutnya, Drs. H. Furqanudin Masulili mengapresiasi pelaksanaan kegiatan tersebut sebagai upaya memberikan pemahaman yang mendalam dan mendasar tentang “Mal pelayanan publik”.

“Saya harap para OPD yang hadir dapat menyimak secara saksama materi yang disampaikan,” pinta beliau.

Tidak lupa ia menyampaikan salam hangat dan permohonan maaf Bupati Banggai atas ketidakhadiran, karena Ir. H. Amirudin, MM, AIFO di saat yang sama sedang melaksanakan tugas dinas di ibu kota provinsi.

Acara berikutnya adalah penyampaian dari pihak PT.Syndex tentang produk dan sistem kerja mereka yang dimaksudkan untuk menunjang pelaksanaan Mal Pelayanan Publik di Kabupaten Banggai.

Peserta pada sosialisasi tersebut merupakan jajaran DKISP Banggai selaku leading sector pelaksanaan E-Government di Banggai, serta perwakilan dari setiap organisasi perangkat daerah yang lain.

Mal Pelayanan Publik sendiri berdasarkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 23 Tahun 2017, merupakan tempat berlangsungnya kegiatan atau aktivitas penyelenggaraan pelayanan publik atas barang, jasa dan/atau pelayanan administrasi yang merupakan perluasan fungsi pelayanan terpadu baik pusat maupun daerah, serta pelayanan Badan Usaha Milik Negara/Badan Usaha Milik Daerah/swasta dalam rangka menyediakan pelayanan yang cepat, mudah, terjangkau, aman, dan nyaman.(Dkf)