banner 728x250

Apel Randis Pertama Sejak Banggai Laut Berdiri, Ini Kata Bupati Sofyan

APEL KENDARAAN: Nampak puluhan kendaraan roda dua dan empat berbaris rapi di halaman Kantor Bupati Banggai Laut. Ini kali pertama dilakukan sejak Kabupaten Banggai Laut berdiri. (FOTO MOHAMAD IKBAL/BANGGAI POST)


BANGGAI POST, BALUT– Puluhan Kendaraan roda dua dan empat berjejer rapi di halaman Kantor Bupati Banggai Laut, Senin (6/9). Sejak Kabupaten Banggai Laut berdiri, ini kali pertama dilakukan apel kendaraan. “Seharusnya rutin kita lakukan ini biar tahu kondisi semua kendaraan yang kita miliki seperti apa,” kata Bupati Sofyan Kaepa.

Dia juga menambahkan, kendaraan yang miliki Pemda Banggai Laut saat ini ada yang warisan dari Kabupaten Banggai Kepulauan. Dan tercatat dalam buku besar aset nilai kendaraan mencapai satu triliun. “Kendaraan yang ada saat ini nilainya tidak sampai satu triliun. Kendaraan setiap tahunnya mengalami penyusutan. Jika dibeli 200 juta, setelah empat sampai lima tahun harga tidak lagi sampai 200 juta,” jelasnya.
“Kendaraan saya pakai saja DN 1 Q, usianya sudah tujuh tahun. Jika dilelang harganya tidak sampai 200 juta,” tambah Bupati Sofyan.

Dalam apel kendaraan tersebut, orang nomor satu di Banggai Laut itu juga berharap, pada pegawai yang menggunakan kendaraan roda dua untuk melunasi tagihan pajak kendaraan. Karna pemerintah juga akan mendapatkan pembagian dari pajak kendaraan. “Pemda akan mendapatkan dana hasil bagi dari pajak kendaraan yang bapak-ibu bayar,” tutur Bupati Sofyan.
“Kalau bapak-ibu tidak membayar, saya akan ajak Lantas dan Samsat untuk turun swiping kendaraan plat merah. Kalau ditemukan belum bayar langsung ditahan,” tegasnya.(MI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *