Sikapi Kenaikan dan Kelangkaan BBM di Pulau, DPRD Segera Lakukan RDP Dengan PT. Pertamina Banggai

“Tidak hanya langka, jika BBM jenis itu ada namun harganya sudah melambung tinggi. Beredar di masyarakat mencapai Rp.18.000/liter. Bahkan ada yang jual solar sampai 3 juta per drum,”

Patwan Kuba


BANGGAI POST, BALUT– Komisi I DPRD Kabupaten Banggai Laut mendesak lembaga DPRD bersama pemerintah daerah Kabupaten Banggai Laut agar segera menyurati PT. Pertamina Banggai untuk dilakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) terkait kelangakaan BBM jenis Solar dan Pertalite di Kecamatan yang berada di pulau.

Wakil Ketua I Patwan Kuba menuturkan, RDP dilakukan untuk menjelaskan persoalan kelangkaan BBM jenis solar dan Pertalite. “Hari ini itu di Bangkurung Desa Kalupapi nelayan sudah tidak bisa melaut akibat tidak ada BBM jenis pertalite yang di jual,” bebernya. “Tidak hanya langka, jika BBM jenis itu ada namun harganya sudah melambung tinggi. Beredar di masyarakat mencapai Rp.18.000/liter. Bahkan ada yang jual solar sampai 3 juta per drum,” ungkap Patwan Kuba.

Sementara itu, Ketua Komisi I Lahami Lagasi menyatakan tidak hanya PT Pertamina Banggai yang perlu di RDP bersama DPRD namun juga para pengusaha SPBU yang ada di Banggai Laut.
“Agar bukan hanya pihak pertamina yang di panggil tapi panggil juga pengusaha SPBU,” ujarnya.

Di sisi lain, Alauddin H. Ilyas, La’ongke dan Syamsul Latif menyatakan terkait RDP agar segara dilakukan sebab masyarakat yang berada di pulau Bangkurung dan Bokan Kepulauan dengan harga BBM Rp18.000/liter telah menyengesarakan mereka. (IK)

Baca Juga :  Pemkab Banggai Laut Terima Hibah Tanah dan Bangunan Dari KPP Pratama Luwuk