Perbaiki Infrastruktur, SDN Balean Berbenah

Foto: Istimewa

BANGGAIPOST.COM, Lobu -Meski baru sebulan Ahmad Sangkota di lantik oleh Bupati Banggai menjadi kepala SDN Balean, namun sebuah perubahan disekolah itu sudah ia buktikan.

Salah satunya, dengan melakukan perbaikan di infrastruktur berupa pembangunan pagar sekolah.

Ahmad Sangkota yang ditemui awak media diruang kerjanya mengatakan, kalau langkah awal yang telah ia lakukan memantik perhatian orang tua murid. Sehingga dalam rapat yang melibatkan seluruh masyarakat Balean dan orang tua murid mendapatkan kesepakatan untuk melaksanakan swadaya dalam pelaksanaan pembangunan pagar keliling di sekolah itu.
“Respon masyarakat yang antusias terhadap program itu menandakan akan ada kemajuan untuk SDN BALEAN kedepan,” ujarnya.

Tak hanya itu lanjut kepsek, infrastruktur lain seperti WC sekolah juga perlu ada perbaikan karena kondisinya yang sudah tidak layak untuk di gunakan lagi.
Sementara itu, yang menjadi perhatian utamanya adalah kondisi ruang kegiatan belajar (RKB) yang tidak layak lagi. “fasilitas RKB itu yang sangat menentukan sekali karena untuk proses belajar mengajar bagi anak didik,” tutur Pak Ot panggilan akrabnya.

Baca Juga :  Serah-Terima Sertifikat Tanah, Sofyan Kaepa Ucapkan Terimakasih Pada BPN

Dia berharap, dimasa kepemimpinannya nanti pihak sekolah dan masyarakat bisa bahu membahu untuk kemajuan sekolah itu sendiri. Sehingga bisa menarik perhatian dari pemerintah daerah untuk dapat mengucurkan anggarannya demi membantu beberapa fasilitas sekolah yang tidak layak lagil, “(Rif).