Brigpol Nasruddin Beri Pesan Kamtibmas Kepada Pelajar di Kintom

Foto: Humas Polres Banggai

BANGGAIPOST.COM,Kintom- Bhabin kamtibmas Polsek Kintom Brigpol Nasruddin A. Uka mengajak para pelajar agar tidak terlibat dalam kenakalan remaja apalagi terlibat tindak pidana.

Hal itu disampaikan Brigpol A. Uka saat memberikan pesan kamtibmas pada apel pagi kepada seluruh pelajar di SMA Negeri 1 Kintom, Jumat (19/8/2022).

“Saya minta adik-adik untuk tidak terlibat dalam permasalahan perkelahian antar pelajar baik individu maupun kelompok,” ucapnya.

Dia pun mengajak para generasi penerus bangsa ini untuk lebih dewasa dalam menghadapi permasalahan dengan tidak dengan perbuatan kekerasan yang melanggar hukum sehingga nanti dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.

“Setiap permasalahan dapat diselesaikan secara baik baik dengan melaporkan setiap kejadian kepada pihak sekolah maupun aparat keamanan,” imbuhnya.

Baca Juga :  Motoutus Bella FC Juarai Open Turnament Piala Oktavianus Habi

Tak hanya itu, dirinya pun berpesan agar para pelajar untuk lebih proaktif dalam memberikan informasi terkait peredaran narkoba, miras atau pun potensi permasalahan lainnya yang dapat mengganggu situasi kamtibmas baik yang terjadi dilingkungan sekolah ataupun di lingkungan sekitar.

“Terapkanlah etika dan perilaku yang baik kepada orang tua, guru, orang yang lebih tua, teman serta umunya dalam pergaulan sehari – hari,” pesannya.

Terpisah, Kapolsek Kintom Iptu Raden Hermawan SE, mengatakan, kegiatan yang dilakukan Brigpol A. Uka ini mendapat respon positif dari pihak sekolah guna mencegah terjadinya kenakalan remaja di kalangan

“Menyikapi beberapa permasalahan yang terjadi akhir-akhir ini yakni perkelahian dan pencurian yang melibatkan oknum pelajar, maka anggota Bhabinkamtibmas memberikan arahan dan himbauan kamtibas kepada pelajar,” kata Hermawan.(Hmp)