Patwan Kuba Didaulat Maju di Pilkada Banggai Laut, Richard ke DPRD Provinsi

BANGGAI POST, BALUT –  Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Banggai Laut yang sekaligus Wakil Ketua I DPRD, Patwan Kuba (Paku) didaulat partainya maju dalam pilkada serentak 2024 mendatang. Ini disampaikan pada saat pelantikan DPAC se-Kabupaten Banggai Laut dan konsolidasi Partai Demokrat oleh Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Banggai Laut Richard Manuas yang kemudian diperkuat Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Tengah Anwar Hafid, di Taman Kota Banggai.
Pada kesempatan itu, Ketua Demokrat Banggai Laut Richard Manuas mengatakan, bahwa dirinya tidak akan maju lagi dalam pileg DPRD Kabupaten Banggai Laut tetapi dirinya akan maju di DPRD Provinsi Sulawesi Tengah. “Saya telah mengikhlaskan diri untuk maju dalam pileg DPRD Provinsi Sulawesi Tengah dapil Banggai bersaudara,” kata mantan Ketua DPRD Banggai Laut periode 2014-2019 itu.
“Partai Demokrat juga mendorong salah satu kader terbaiknya di Banggai Laut untuk maju dalam pilkada 2024. Adinda sekaligus sekretaris saya, yang saat ini menjabat sebagai Waket I DPRD Banggai Laut Patwan Kuba,” tegasnya.
Hal senada juga disampaikan Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Tengah Anwar Hafid. Anggota DPR RI Partai Demokrat mengatakan, bahwa Patwan Kuba sebenarnya di pilkada serentak 2020 kemarin diminati oleh Sofyan Kaepa untuk berpasangan. Hanya tetapi keinginan untuk berpasangan dengan salah satu kader terbaik Partai Demokrat Banggai Laut disampaikan melalui telpon.
“Saya hanya menerima telepon pak bupati Sofyan Kaepa kala itu meminta berpasangan dengan Kader kami Dinda Patwan Kuba. Tidak pernah ketemu, jadi mungkin tidak serius pada saat itu,” ungkap Anwar Hafid.
Pilkada 2024, jika kemudian Patwan Kuba diminta untuk mendampingi Bupati Sofyan Kaepa maka Partai Demokrat tentunya akan menerima itu. Tetapi bila masih tetap dengan pasangan yang sekarang partai Demokrat juga siap untuk memberi dukungan.
“Partai Demokrat akan siap membantu jika dibutuhkan, apalagi untuk kepentingan masyarakat, sudah tentunya partai kami yang akan tampil di depan. Karna moto partai demokrat harapan rakyat, perjuangan demokrat,” tuturnya.
Dia juga meminta kepada seluruh kader dan simpatisan partai Demokrat untuk siap dan setia berjuang memenangkan ketua DPC Partai Demokrat Banggai Laut Richard Manuas pada pemilihan Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah 2024 mendatang.
“Banggai Laut harus punya perwakilan di DPRD Provinsi Sulawesi Tengah, perwakilannya harus paham dan mengerti dengan daerahnya serta memiliki rumah di sini. Dan Ketua DPC kami miliki itu, jadi sudah sepantasnya masyarakat Banggai Laut mendukung beliau,” terang mantan Bupati Morowali dua periode itu. (IK)