Blokade Jalan Trans Sulawesi di Bantayan Kembali di Buka

Foto: Humas Polres Banggai

BANGGAIPOST.COM,Luktim- Blokade Jalan Trans Sulawesi Luwuk-Masama kembali dibuka warga Desa Bantayan, Kecamatan Luwuk Timur, Kabupaten Banggai usai dilakukan negosiasi oleh TNI-Polri dan aparat desa, Kamis (4/8/2022) sekitar pukul 09.30 Wita.

“Aksi spontan penutupan jalan ini dilakukan oleh warga pekerja tambang batu di Desa Bantayan,” ungkap Kapolsek Luwuk AKP Candra SH, MH.

Penutupan jalan itu dilakukan, buntut dari penyegelan dua unit alat berat yang selama ini digunakan oleh sekelompok warga untuk melakukan tambang batu.

“Team Reskrim melakukan penyegelan 2 unit alat berat yang selama ini digunakan oleh kelompok warga melakukan tambang batu dengan karena belum memiliki izin resmi,” beber Candra.

Pertemuan tersebut dipimpin Sekcam Luwuk Timur dan dihadiri Kapolsubsektor, Babinsa Bantayan, Kades Bantayan dan para peserta aksi demo.

Baca Juga :  Saat Digeledah, Pria ini Sembunyikan Sabu Dibagian Jahitan Dalam Celana Jeans

“Dan kesimpulan hasil musyawarah yaitu sebagaimana yang disampaikan Kepala Desa Bantayan bahwa sambil menunggu legalitas pertambangan yang sedang diproses warga dipersilahkan melanjutkan kembali pertambangan secara manual sebagaiman mestinya,” tutup Candra.(Hmp)