BASOKA SOLIT Mendaftar di KPU

SERAHKAN BERKAS: LO Paslon Sofyan-Ablit menyerahkan berkas syarat calon dan pencalonan Bupati-Wakil Bupati pada Ketua KPU Banggai Laut Muh. Syarif Asgar A. Uda’a. (FOTO MOHAMAD IKBAL)


BANGGAI POST, BALUT– Tepat pukul 08.30 WITA, iring-iringan kendaraan roda dua dan empat meninggal markas besar BASOKA SOLIT menuju kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banggai Laut, Minggu (6/9). Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati, Sofyan Kaepa-Ablit H. Ilyas, akhirnya mendaftarkan diri ke KPU.
Menaiki mobil openkap, pasangan yang dikenal dengan akronim BASOKA SOLIT didampingi Ketua dan Sekretaris partai pengusung dan partai pendukung terus menyapa masyarakat yang menyaksikan iring-iringan kendaraan BASOKA SOLIT.

Prosesi pendaftaran tidak berbeda dengan dua paslon sebelumnya, Wenny Bukamo – Ridaya Laodengkowe dan Rusli Banun dan Asgar B. Badalia yang dilaksanakan pada hari pertama, Jum’at (4/9).

Baca Juga :  Bupati Banggai Salurkan Puluhan Perahu Fiber Untuk Nelayan 

Setibanya di kantor KPU, Paslon yang diusung PKS dan HANURA itu dan sebelum memasuki halaman Kantor KPU yang dijadikan tempat pemeriksaan dan penyerahan berkas, Sofyan-Ablit bersama tim pemenangan, melakukan cek suhu tubuh dan cuci tangan.

Sebelum dilakukan pemeriksaan berkas pendaftaran, Ketua KPU Banggai Laut Muh. Syarif Asgar A. Uda’a kata-kata pembuka, diantara pemberlakuan yang sama bagi Paslon lainnya serta penerapan protokoler kesehatan.

Agenda kemudian dilanjutkan dengan penyerahan dokumen syarat calon dan pencalonan oleh LO Paslon Sofyan-Ablit ke Ketua KPU Banggai Laut. Dan kemudian diserahkan pada tim verifikator untuk dilakukan verifikasi berkas calon. (IK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *