Boyong 14 Medali di Ajang Kejurnas CCOT 3, BTC Luwuk Raih Gelar Atlet Terbaik Putra

BANGGAIPOST.COM,Palu- Kabupaten Banggai patut berbangga. Pasalnya, salah satu Cabang Olah Raga Taekwondo, melalui Banggai Taekwondo Club (BTC) kembali meraih prestasi gemilang.

Kali ini, prestasi di raih di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Central Celebes Open Tournament (CCOT) 3 Se-Indonesia yang digelar di Palu, Jumat- Sabtu (29-31/7).

Dari 21 atlet yang diturunkan pada sejumlah kelas, BTC memboyong sebanyak 14 medali. Yakni, 6 emas, 5 Perak dan 3 medali perunggu.

Medali emas di raih masing-masing, 1). Fauzia Aisilah Darufi, kategori pra cadet individual putri,
2). Afiqa Faidah Azmi N Sei, kategori pra cadet individual putri,
3). Makayla, kategori pra cadet individual putri,
4). Moh. Ben Xavier Daud, kategori Kyo Rugi pra cadet putra,
5). Rafael, kategori Kyo Rugi pra cadet putra,
6). Candra Winata Wiliangan, Kategori prestasi under 45 Kg,

Baca Juga :  Wabup Banggai Terima Kunjungan ALTO, Kawasan Tompotika Pusat Pelestarian Maleo Terbaik di Dunia

Untuk medali perak, di raih masing-masing,
1). Agim Nure kategori Kyo Rugi prestasi under 51 Kg, 2). Savelda Palakua, kategori kyo rugi pra cadet putri, 3).Khairunnisa Salsabila Queen Ibrahim, kategori Kyo Rugi pra kadet putri, 4). Mohammad Fajri R Larahi kategori Kyo rugi cadet putra, dan Moh Zaki, kategori pra cadet putra.

Sementara untuk medali perunggu diraih oleh, 1). Calvin, kategori senior prestasi under 54 kg, 2). Kasturi, kategori prestasi junior under 54 kg, serta jaya pratama dikelas senior prestasi kategori over 87 kg.

Tidak itu saja, di ajang kejuaraan se-Indonesia ini, atlet Banggai Taekwondo Club, Candra Winata Wiliangan kembali naik podium, tercatat sebagai atlet terbaik putra Kategori prestasi under 45 Kg.

“Alahmdulilah BTC meraih 14 medali. Dan mendapat gelar atlet terbaik putra Kategori prestasi under 45 Kg dalam kejuaraan ini. Dan ini akan jadi motivasi yang baik, untuk tampil diajang kejuaraan selanjutnya,” tutur Ketua Banggai Taekwondo Club Suwardi, kepada BanggaiPost.com, Minggu (31/7/2022).

Baca Juga :  Polisi Lanjutkan Pencarian Hanyutnya Warga di Sungai Bolo-Boloa

Suwardi yang akrab disapa Agis ini mengatakan, capaian prestasi tersebut sebagai bagian dari hasil proses latihan yang dilakukan jajaran pelatih dan atlet BTC.

“Terima kasih kepada para pembina dan pelatih, yang telah membina para atlet selama ini. Sabeum Feibert (Sabeum Nim), Coach Astuti, Coach Mul, Coach Keke, serta pengurus BTC. Begitupun para orang tua Atlet yang telah memberi support kepada Atlet, kami ucapkan terima kasih,”tuturnya.

Ia pun berharap, puncak prestasi para atlet binaan BTC Luwuk adalah saat mereka harus membela daerah masuk PON dan masuk dalam Kontingen Indonesia di ajang Sea Games.

“Bagi atlet peraih medali, tak harus berpuas diri, lebih giat berlatih, mempersiapkan diri di ajang kejuaraan skala nasional bahkan internasional yang akan datang. Begitupun yang belum beruntung, terus asah Skill bertanding sesuai arahan para Coach,” pungkasnya.

Baca Juga :  Polda Sulteng Kembali Buka Penerimaan Anggota Polri, Ini Persyaratannya

Sekadar di ketahui, BTC berada dalam naungan Pengkab Taekwondo Indonesia (TI) Kabupaten Banggai, yang mana salah satu pembina Club adalah Hj. Sulianti Murad SH,.MM. (NS)