Malam Ta’aruf MTQ XXIX Sulteng, Begini Harapan Bupati Banggai

Ir.H.Amirudin

BANGGAIPOST.COM,Luwuk – Bupati Banggai, Ir. Amirudin berharap agar para peserta MTQ dapat menjadikan kegiatan tersebut sebagai sarana silaturahmi antara sesama umat muslim se-Sulawesi Tengah (Sulteng).

Harapan tersebut disampaikan saat memberikan sambutan pada acara Malam Ta’aruf Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Sulawesi Tengah XXIX Tahun 2022, bertempat di Gedung Graha Pemda, Kelurahan Luwuk, Kecamatan Luwuk, pada Jumat (22/6/22).

“Melalui malam ta’aruf dan seluruh rangkaian kegiatan MTQ, diharapkan dapat terjalin silaturahmi, baik antara sesama kafilah maupun umat muslim se Sulawesi Tengah,” ucap Bupati Banggai.

Selain untuk menciptakan generasi insan yang mencintai Alquran, Ir. H. Amirudin menambahkan, MTQ juga dapat mempererat rasa persatuan dan kekeluargaan semua pihak yang terlibat dan juga para kafilah dari 17 Kabupaten/Kota yang ada di Sulawesi Tengah.

Baca Juga :  HUT Banggai ke-62, Bupati: Walaupun Sederhana tapi Khidmat dan Bermakna

Sebagai pemerintah yang daerahnya menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ, Bupati Banggai tidak lupa mengucapkan terimakasih dan selamat datang kepada para Kafilah dan tamu undangan di Kabupaten Banggai.

Sebagai tanggapan, menilai kinerja Banggai sebagai tuan rumah, Kepala Kantor Perwakilan Kementrian Agama Sulawesi Tengah, Drs. H. Ulyas Taha M.Pd mengapresiasi Bupati Banggai dan segala jajaran panitia atas pelayanan yang luar biasa pada para peserta kegiatan MTQ serta kinerja yang maksimal dalam upaya menyukseskan kegiatan tersebut.

Di momentum yang khidmat itu pula, Ir. H. Amirudin memberikan bingkisan dan cinderamata kepada setiap Bupati/Walikota dan perwakilan kafilah yang hadir.

Sebagai informasi, agenda malam itu telah didahului oleh pelaksanaan pawai ta’aruf sore hari, kemudian keesokan harinya (23/7/22) akan dilaksanakan dengan kegiatan pembukaan di depan Kantor Bupati Banggai yang akan menjadi venue utama event tersebut. (Dkf)

Baca Juga :  Kepergok Miliki Sabu, Pria Asal Balantang Dibekuk Polisi