Polisi Amankan Puluhan Butir THD Tanpa Pemilik di Batui

Foto: Humas Polres Banggai

BANGGAIPOST.COM,Batui- Polisi mengamankan puluhan butir obat-obatan yang diduga jenis Trihexyphenidyl (THD) di salah satu Dego-dego di Kelurahan Tolando, Kecamatan Batui, Kabupaten Banggai, Senin (18/7/2022) malam.

“Puluhan butir obat-obatan ini ditemukan terbungkus dan setelah dibuka didapatkan satu botol obat yang isinya diduga THD,” ungkap Kapolsek Batui Iptu Andriansyah Arthadana S.Trk kepada awak media, Selasa (19/7/2022).

Obat-obatan ini pertama kali ditemukan oleh seorang perempuan di depan rumahnya yang kemudian melaporkannya ke Mapolsek Batui guna ditindak lanjuti.

“Saksi mengatakan bahwa obat tersebut di temukan di Dego-dego depan rumahnya sebanyak 33 butir yang berada di dalam botol kecil yang berwarna hijau tanpa pemilik,” jelasnya.

Baca Juga :  Penangkapan Pria Diduga Pelaku Pencabulan Anak 7 Tahun di Banggai, Ini Penjelasan Polisi

Obat yang diduga jenis THD ini berjumlah 33 butir, 15 butir berwarna hijau dan 18 butir berwarna putih yang kemudian diamankan dan berkoordinasi dengan pihak Puskesmas Batui untuk memeriksa obat tersebut.

“Kami masih menyelidiki siapa pemilik obat-obatan keras dimana obat ini masuk dalam kategori psikotropika golongan empat yang biasa digunakan sebagai obat penenang,” tandasnya.(Hmp)