Sekretaris Fraksi NasDem Desak Pemda segera Bayar Gaji Honda, juga Minta Tender Proyek Dipercepat

H.Ardianto Agussalim


BANGGAI POST, BALUT– Sekretaris Fraksi Nasional Demokrat (NasDem) DPRD Kabupaten Banggai Laut H.Ardianto Agussalim meminta kepada pemerintah kabupaten Banggai Laut dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati untuk segera merealisasikan pembayaran gaji honor daerah (Honda) yang sampai saat ini belum terbayarkan.
“Pembayaran gaji honor daerah (honda) harus tepat waktu, dengan melihat hak-hak dari pada honda itu sendiri,” kata Aleg dapil II Bokan Kepulauan. “Jangan hanya persoalan TPP yang dipermasalahkan dengan mengesampingkan hak-hak dari honor daerah (Honda) itu sendiri,” tegasnya.
Selain meminta honor para Honda dibayarkan, dirinya (red- H.Ardianto Agussalim) meminta pemda untuk segera memproses tender untuk kegiatan khususnya proyek yang berada di kecamatan Bokan Kepulauan. Mengingat letak geografis dan material yang tidak memadai di daerah Bokan Kepulauan.
“Ketika pelaksanaan dipercepat, walau material sangat susah di titik infrastruktur, masih cukup waktu untuk rekanan melakukan upaya-upaya untuk memenuhi kebutuhan pekerjaan tanpa menyebrang di tahun 2023,” tuturnya.
“Dan sebaliknya, jika tender lambat dan pelaksanaan dilakukan pada bulan Agustus misalnya, pasti rekanan akan terdesak dengan waktu. Apalagi material pelaksanaan tidak menunjang di titik pekerjaan. Misalnya tanggul di Desa Mbuang-Mbuang dan Desa Toropot,” ungkap H.Ardianto.(IK)