Disnakertrans Segera Tertibkan Rekrutmen Tenaga Kerja

Ernaini Mustatim,SH,.MH

BANGGAIPOST.COM,Luwuk- Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Banggai segera menertibkan Rekrutmen Tenaga Kerja. Ini berlaku bagi seluruh perusahaan yang beroperasi di daerah ini.

Penegasan tersebut, disampaikan Kepala Disnakertrans Ernaini Mustatim,SH,.MH Kepada BanggaiPost.com di ruang kerjanya, Rabu (29/6).

Upaya ini ditempuh kata Ernaini, untuk memudahkan penyajian informasi kepada masyarakat, terkhusus para Pencari Kerja (Pencaker) dalam mendapatkan pekerjaan.

“Kami tidak inginkan lowongan pekerjaan di setiap perusahaan di tutup-tutupi oleh pihak managemen, hingga terkesan yang direkrut adalah orang dekat saja,”tegasnya.

“SDM Kabupaten Banggai lumayan banyak, dan siap untuk dipakai, dan perlu diprioritaskan untuk bekerja,”tambah Ernaini yang juga mantan Kadis Koperasi dan UMKM.

Baca Juga :  Isak Tangis Warnai Prosesi Pedang Pora, Pelepasan Mantan Kapolres Banggai AKBP Yoga Priyahutama

Metode penertiban layanan Rekruitmen Tenaga Kerja urai dia, dilakukan satu pintu melalui Dinas Tenaga Kerja.

Melalui Dinas, seluruh informasi lowongan pekerjaan perusahaan di Kabupaten Banggai akan disajikan.

“Kartu Putih (Pencaker) ada di kita. Sehingganya, perusahaan perlu menyampaikan informasi lowongan pekerjaan kepada Dinas untuk dipublish di masyarakat,”terangnya.

Untuk itu, lanjut dia, Dinas Tenaga Kerja akan membuat MOU bersama seluruh perusahaan yang beroperasi di daerah ini. Sehingga jelas, poin-poin yang dibahas tentang penyajian informasi rekruitmen tenaga kerja yang akan disepakati.

“Insya Allah bulan Desember 2022, kami akan membuat MOU bersama perusahaan. Setelah itu, Dinas Tenaga Kerja akan membuat pameran Lowongan Tenaga Kerja, yang bisa diakses masyarakat secara luas di daerah ini. Program ini sementara kami ajukan di ABT,”pungkasnya. (NS)