HUT Banggai ke-62, Bupati: Walaupun Sederhana tapi Khidmat dan Bermakna

Ir.H.Amirudin

BANGGAIPOST.COM,Luwuk – Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin mengatakan bahwa, pelaksanaan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Banggai tanggal 8 Juli mendatang, walaupun digelar secara sederhana, tetapi tetap khidmat tanpa mengurangi esensi dan substansi.

Pernyataan tersebut disampaikan Bupati, saat memberikan arahan pada rapat persiapan HUT Ke-62 Kabupaten Banggai Tahun 2022, di ruang rapat umum, Kantor Bupati Banggai, Kelurahan Tombang Permai, Kecamatan Luwuk Selatan, pada Senin (27/6/2022).

“Pelaksaan Hut Banggai yang ke-62 , yah walaupun nanti dilaksanakan secara sederhana, tapi yang penting khidmat dan makna serta substansinya tetap ada,” jelas Ir. H. Amirudin.

Alasan momentum tahunan itu digelar secara sederhana, sebab, keesokan harinya dan di bulan yang sama, Pemerintah Daerah akan mempersiapkan rangkaian kegiatan Hari Raya Idul Adha dan pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah.

Baca Juga :  DPC Gerindra Bersama Keluarga Murad Salurkan Bantuan Sembako Untuk Pengurus Masjid

Secara teknis, menambahkan arahan Ir. H. Amirudin, Ketua Panitia perayaan HUT Kabupaten Banggai, Rudi Purnawan K. Bullah, S.Sos menjelaskan, pelaksanaan Upacara HUT Kabupaten Banggai, nantinya akan menonjolkan adat istiadat dan budaya, dimana para pejabat esselon dan unsur Forkopimda akan menggenakan baju adat dan akan ada penampilan atraksi tradisional.

“Rencananya pelaksanaan Upacara Hut Kabupaten Banggai akan dilaksanakan di halaman kantor bupati, dan akan menampilkan corak budaya babasalan,” ungkapnya.

Turut hadir dalam rapat itu, Wakil Bupati, Drs. H. Furqanudin masulili dan unsur Forkopimda Banggai, serta perwakilan setiap Bagian sekretariat Daerah dan organisasi perangkat daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Banggai yang tergabung dalam kepanitiaan. (Dkf)