Resmi di Lantik, DPC GMNI Dibawah Kepemimpinan Rifat Tancap Gas Laksanakan KTD ke III

Foto: Abdy Gunawan

BANGGAIPOST.COM,Luwuk-DPP GMNI resmi melantik DPC GMNI cabang Luwuk Banggai, di gedung SKB Kecamatan Luwuk, Sabtu (25/6).

Sebagai ketua DPC GMNI yang baru adalah, Rifat Hakim. Rifat sebelumnya terpilih usai Konferensi Cabang ke tiga beberapa waktu lalu. Dalam sambutannya, ia berkomitmen untuk menjaga nilai-nilai Kebangsaan dan semangat Nasionalisme di Indonesia khususnya Kabupaten Banggai.

“Terimakasih kepada pak Kapolres atau yang mewakili, pak Dandim atau yang mewakili, kami akan berkomitmen dengan TNI /Polri untuk menjaga nilai nilai kebangsaan dan semangat nasionalisme di Indonesia khusunya di kabupaten Banggai” Tuturnya.

Lanjut dia, bahwa sesuai Konstitusi GMNI, GMNI cabang Luwuk tidak memiliki dualisme di Kabupaten Banggai “Tidak ada dualisme GMNI di Luwuk Banggai, dan di bawa kepemimpinan kami yang telah sesuai dengan Konstitusi GMNI” Tambahnya.

Mantan Presiden Mahasiswa Universitas Tompotika Luwuk ini juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga persatuan dari gempuran kelompok-kelompok yang ingin memecah belah Indonesia.

Akram Sapaannya menegaskan kembali bahwa GMNI bukan merupakan Organisasi sayap partai apapun ataupun bentukan Pemerintah hal ini sesuai dengan konstitusi Organisasi. “GMNI adalah organisasi independen sesuai Konstitusi dan bukan underbouw atau bentukan pemerintah” Tegasnya.

Tak hanya pelantikan, DPC GMNI Luwuk langsung melaksanakan Kaderisasi Tingkat Dasar ke III pada tanggal 26 hingga 28 Juni 2022. Selain itu, hadir juga pemateri Nasional dan daerah antara lain Edi Sutrisno Gun (Direktur TUK Indonesia), Arjuna Putra Aldino (Ketua DPP GMNI), Suprapto (Ketua DPRD Banggai)

Supriadi Lawani (Komisioner KPU Banggai), Batia Sisilia Hadjar (Wakil Ketua 1 DPRD Banggai), Herwin Yatim (Ketua DPC PDIP Banggai), Ade Putra Omane (Ketua DPD PA GMNI Sulteng), dan Andi Fajar Pettawali (Sekbid Organisasi DPP GMNI.(Rls)