Calon Jamaah Haji Banggai Didominasi Petani

Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Banggai.[Foto:Dokumentasi Banggaipost]

BANGGAIPOST.COM,Luwuk- Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Banggai resmi dilepas Bupati H.Amirudin, Kamis (23/6).

Kegiatan pelepasan sebanyak 113 orang CJH tersebut, dipusatkan di Masjid Agung An-Nur Luwuk.

Data rincian menurut jenis pekerjaan pada Penyelenggara Ibadah Haji Kemenag Banggai menyebutkan, CJH tahun 1443H/2022M di dominasi oleh petani/nelayan.

Jumlah petani/nelayan yang menunaikan haji ke tanah suci sebanyak 31 orang.  Kemudian disusul swasta sebanyak 30 orang, Ibu Rumah Tangga berjumlah 21 orang, PNS sebanyak 21 orang, pedagang berjumlah 5 orang, pensiunan 4 orang dan BUMN berjumlah 1 orang.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Calon Jamaah Haji Kabupaten Banggai tergabung di Kloter 3. Bersama jamaah calon haji Kabupaten Bangkep, Banggai Laut, Morowali, Morowali Utara dan Kota Palu.

Baca Juga :  Polsek Bunta Amankan Lima Warga Konsumsi Miras, Dua Diantaranya Perempuan

Adapun rute pemberangkatan yakni, pada Kamis (23/6) usai pelepasan, CJH Banggai di berangkatkan menuju Asrama Haji Palu menggunakan pesawat yang disiapkan Pemda Banggai.

Pada Jumat (24/6) pukul 08:00 Wita, Calon Jamaah Haji diberangkatkan menuju Embarkasi Balikpapan. Sabtu (25/6), CJH Banggai akan diberangkatkan dari Embarkasi Sepinggan Balikpapan menuju Bandara Muhammad Bin Abdul Azis Madina, sekira pukul 00:45 WITA.

“Untuk pemberangkatan dari Luwuk menuju asrama haji Palu menggunakan pesawat Sriwijaya Air yang disiapkan oleh Pemda Banggai,”tutur Kasi PHU Kemenag Banggai H.Aswari A.Nadjir,S.Ag,.MPd.I kepada BanggaiPost, Rabu (22/6). (NS)