banner 728x250

Calon Jamaah Haji Banggai Didominasi Petani

Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Banggai.[Foto:Dokumentasi Banggaipost]

BANGGAIPOST.COM,Luwuk- Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Banggai resmi dilepas Bupati H.Amirudin, Kamis (23/6).

Kegiatan pelepasan sebanyak 113 orang CJH tersebut, dipusatkan di Masjid Agung An-Nur Luwuk.

Data rincian menurut jenis pekerjaan pada Penyelenggara Ibadah Haji Kemenag Banggai menyebutkan, CJH tahun 1443H/2022M di dominasi oleh petani/nelayan.

Jumlah petani/nelayan yang menunaikan haji ke tanah suci sebanyak 31 orang.  Kemudian disusul swasta sebanyak 30 orang, Ibu Rumah Tangga berjumlah 21 orang, PNS sebanyak 21 orang, pedagang berjumlah 5 orang, pensiunan 4 orang dan BUMN berjumlah 1 orang.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Calon Jamaah Haji Kabupaten Banggai tergabung di Kloter 3. Bersama jamaah calon haji Kabupaten Bangkep, Banggai Laut, Morowali, Morowali Utara dan Kota Palu.

Adapun rute pemberangkatan yakni, pada Kamis (23/6) usai pelepasan, CJH Banggai di berangkatkan menuju Asrama Haji Palu menggunakan pesawat yang disiapkan Pemda Banggai.

Pada Jumat (24/6) pukul 08:00 Wita, Calon Jamaah Haji diberangkatkan menuju Embarkasi Balikpapan. Sabtu (25/6), CJH Banggai akan diberangkatkan dari Embarkasi Sepinggan Balikpapan menuju Bandara Muhammad Bin Abdul Azis Madina, sekira pukul 00:45 WITA.

“Untuk pemberangkatan dari Luwuk menuju asrama haji Palu menggunakan pesawat Sriwijaya Air yang disiapkan oleh Pemda Banggai,”tutur Kasi PHU Kemenag Banggai H.Aswari A.Nadjir,S.Ag,.MPd.I kepada BanggaiPost, Rabu (22/6). (NS)