Pelatihan E-Commerce, UMKM Bisa Buka Usaha Selama 24 Jam

Foto: Bagian Prokopim Setda Banggai

BANGGAIPOST.COM,Luwuk- Bupati Banggai di wakili Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pengembangan Kawasan Wilayah Setda Banggai, Rudi Purwana K. Bullah,S.Sos, menghadiri sekaligus membuka secara resmi kegiatan Pelatihan Kewirausahaan E-COMMERCE, bagi para pelaku Usaha Mikro, dan pelatihan bagi pengurus Koperasi Dan Pengawas, Angkatan I Se-Kabupaten Banggai, Tahun 2022.

Kegiatan tersebut dipusatkan di Hotel Santika Luwuk Selatan, Selasa (7/6).

Saat membacakan sambutan tertulis Bupati Banggai, staf ahli mengapresiasi pelatihan yang di adakan saat ini, di mana era Digitalisasi sedang mengalami perkembangan dan membutuhkan perhatian serius dari Pemerintah.

E-COMMERCE (Perdagangan Melalui Intermet) nilai dia, dapat merubah semua kegiatan marketing dan juga sekaligus memangkas biaya-biaya operasional untuk kegiatan bisnis dan juga promosi.

Baca Juga :  Pemda Banggai Akan Gelar Lomba STQ di Tingkat Pondok dan Desa

“Dengan memanfaatkan E-Commerce para pebisnis dapat membuka terus usahanya selama 24 Jam secara terus menerus. Tentunya menjangkau pasar global yang tidak terbatas dan memungkinkan melakukan promosi yang efektif dan murah atau bahkan gratis,”tuturnya membacakan sambutan Bupati.

Namun pada implementasinya, masih terdapat pelaku usaha belum memahami e-commerce. Sehingganya penting dilakukan pengembangan SDM, di era globalisasi saat ini.

“Saya berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini, akan lebih memberikan warna tersendiri dalam meningkatkan wawasan sekaligus memajukan perekonomian di daerah ini. Kepada seluruh peserta, bahwa jadikan moment ini sebagai wadah untuk menyatukan pandangan kita terhadap kemajuan bidang teknologi informasi yang di pandang dari semua sisi,”tuturnya berharap.

Baca Juga :  Kemenag Banggai Kepulauan Gagas Desa Kerukunan

“Kepada pengurus dan pengawas koperasi dapat melaksanakan tugasnya untuk menghindari penyalagunaan atau penyelewengan terhadap Administrasi Keuangan Koperasi,”tambah Rudi.

Usai memberikan sambutan, dilanjutkan dengan Penyematan Secara Simbolis Tanda Peserta Dan Penyerahan Materi Serta ATK, Oleh yang Mewakili Bupati Banggai Kepada Peserta Pelatihan. (BP)