DPRD Banggai Laut Tutup Masa Sidang II dan Buka Masa Sidang III

POST, BALUT– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banggai Laut resmi menutup rapat masa sidang II dan membuka masa sidang III tahun 2022, Rabu (11/05).
Rapat paripurna tersebut dipimpin wakil ketua I DPRD Banggai Laut, Patwan Kuba, didampingi Wakil Ketua II Jamaludin R Bunsiang dan di hadiri 14 anggota DPRD Banggai Laut.
Selaku pimpinan sidang, Patwan Kuba mempersilahkan fraksi-fraksi yang ada di DPRD Banggai Laut untuk memberikan tanggapan terkait masa sidang II yang sudah selesai dan masa sidang III yang akan dilaksanakan empat bulan kedepan.
“Silakan fraksi Demokrasi Indonesia Perjuangan untuk menyampaikan pandangan fraksi terkait masa sidang II dan masa sidang III yang akan kita laksanakan,” ucap Patwan.
Melalui juru bicara fraksi Demokrasi Indonesia Perjuangan Bersatu, Abukar O. Sumail mengatakan, untuk di masa sidang III segera dilakukan rolling Alat Kelengkapan Dewan (AKD) yang seharusnya sudah dilakukan di masa sidang II.
Selain rolling AKD, dirinya juga meminta kepada sekretariat DPRD segera mempersiapkan kebutuhan-kebutuhan reses yang akan dilaksanakan tidak lama lagi.
“Segera rolling AKD dan sekretariat DPRD persiapkan segara kebutuhan reses DPRD yang akan dilaksanakan nantinya,” kata aleg asal PDIP.

Baca Juga :  242 Tenaga Kesehatan Terpapar Covid-19

Terkait masalah reses DRPD juga disampaikan oleh juru bicara Demokrasi Berkarya, Laongke. Aleg asal Bokan Kepulauan ini mengatakan, reses di masa sidang III ini anggota dewan harus kembali ke dapilnya masing-masing.
“Untuk pengaturan reses masa sidang III, dikembalikan ke Anggota DPRD masing-masing. Aleg harus reses di dapil masing-masing,” tegasnya.

Sedangkan Fraksi Nasional Demokrat melalui juru bicara Bakri Moh. Japar menyampaikan, masa sidang III harus benar-benar di maksimalkan, agar tidak terjadi keterlambatan agenda kedewanan. Hal ini bisa diliat pada masa sidang II, dimana ada beberapa ranperda yang tidak bisa terselesaikan padahal tinggal menyisakan persetujuan bersama.
“Untuk masa sidang III semua agenda kedewanan harus terselesaikan, jangan ada lagi yang melintas d masa sidang berikutnya,” tuturnya.
Hal yang sama juga disampaikan fraksi Merah Putih melalui juru bicaranya, Hi. Alaudin Hi. Ilyas. Aleg asal PKS ini mengatakan, kerja-kerja DPRD lebih ditingkatkan dan agenda-agenda di masa sidang II secepatnya diselesaikan di awal masa sidang III ini.
“Agenda masa sidang III diusahakan tidak ada yang tertinggal,” tandasnya..

Baca Juga :  Polisi di Batui Sisihkan Gaji Bantu Warga Berekonomi Lemah

Fraksi Nurani Kebangsaan melalui juru bicaranya Mursalam mengajak kepada seluruh anggota DPRD untuk bersama-sama menjaga marwah DPRD Banggai Laut. Dan juga meminta agenda-agenda yang belum selesai di masa sidang II untuk segera diselesaikan.
“Mari sama-sama kita jaga lembaga ini. Karna kita adalah kesatuan yang tidak bisa terpisahkan. Ini demi daerah yang sama-sama kita cintai,” ucapnya. (IK/ADV).