Kerap Terjadi Kecelakaan, Warga Louk Gotong Royong Perbaiki Jalan Berlubang

Foto: Istimewa

BANGGAIPOST.COM,Luktim -Kerap menimbulkan Kecelakaan Lalu Lintas, sejumlah warga di dusun II Bayu Desa Louk, Kecamatan Luwuk Timur, Kabupaten Banggai, memperbaiki jalan rusak di wilayah itu secara gotong royong.

Kegiatan tersebut di lakukan secara sukarela yang di pusatkan di dua titik yakni dusun II Bayu dan dusun III Lambangan desa Louk,Rabu (27/4/2022).

Kisman Latif warga dusun II Bayu menuturkan, kegiatan ini merupakan inisiatif warga setempat untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengguna jalan.

“Di karenakan jalan juga ini kerap menimbulkan masalah yang berakibat fatal bagi pengguna jalan. Bahkan tidak hanya satu dua orang pengendara yang jatuh karena menghindar dari kubang yang badan jalan itu,” ungkap Kisman

“Oleh karena itu untuk memberikan rasa aman kepada pengguna jalan sambung dia, warga melakukan aksi sosial dengan menimbun dan mengecor lubang yang berada di badan jalan,”ujarnya.

“Meski dengan alat seadananya yang kita peroleh dari bantuan warga yang melintasi jalan itu,kami sangat bersyukur dapat memperbaikinya.Ini juga buat orang banyak sehingga tidak lagi menimbulkan kecelakaan,” tandasnya.

“Mudah – mudahan dengan kegiatan ini pemerintah dapat memperhatikan dan segera memperbaikinya. sebab selama ini jalan itu sering di keluhkan dan kerap terjadi lakalantas,”harapnya

Amatan media ini kegiatan sosial yang di lakukan warga setempat berjalan aman dan lancar,para pemuda setempat ikut berpartisipasi melakukan pengecoran tersebut.Bahkan para orang tua juga ambil bagian pada kegiatan itu,antara lain Kamarudin kajadin,Bahrun kajadin,Imran jamau,Sahrul sijon,Pian,Jufri melu,Yade kajadin,Jamal lana.(al/juf)