Gerindra Banggai Safari Ramadhan di Nuhon, Sulianti Murad Ajak Jamaah Tingkatkan Solidaritas Untuk Sesama

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Banggai Hj.Sulianti Murad saat memberikan sambutan pada momentum kegiatan ramadhan di Nuhon Selasa (26/4).

BANGGAIPOST.COM,Nuhon – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Banggai kembali menggelar safari Ramadhan, Selasa (26/4) malam.

Kali ini jadwal kegiatan religi itu di pusatkan di Masjid Al-Hilal Desa Bangketa, Kecamatan Nuhon.

Safari Ramadhan tersebut di pimpin langsung Ketua DPC Gerindra Banggai Hj.Sulianti Murad,SH,.MM, yang turut dihadiri sejumlah pengurus Partai.

Kegiatan diawali Shalat Isya, dilanjutkan Shalat Tarwih secara berjamaah. Usai shalat, Ketua DPC menyerahkan bantuan dana pembangunan Masjid. Dibagian akhir kegiatan, pengurus Gerindra membagikan nasi kotak kepada para jamaah.

Dalam sambutannya Ketua DPC Gerindra  Hj.Sulianti Murad mengatakan,  Safari Ramadhan merupakan kegiatan positif yang dilakukan umat Muslim untuk mendapatkan keberkahan selama bulan suci Ramadhan.

Baca Juga :  Pelaku Penikaman di Luwuk Utara Berhasil Ditangkap Polisi

Melalui Safari Ramadhan, umat Muslim dapat saling bersilaturrahmi dalam menjalankan Ibadah di bulan Suci Ramadhan.

Tidak hanya itu, Puasa Ramadhan kata Sulianti, mengajarkan kepada manusia untuk lebih peduli kepada sesama dengan banyak bersedekah. Dengan berpuasa, dapat meningkatkan solidaritas sosial terhadap orang-orang miskin yang ditimpa kesulitan.

“Terdapat banyak hikmah, puasa Ramadhan membuat makhluk mensyukuri  berbagai nikmat Allah. Dan Alhamdulillah, kami keluarga besar Bapak Almarhum Murad Husain dikesempatan ini dapat menyumbangkan rezeki untuk pembangunan Masjid Al-Hilal. Semoga menjadi amal jariyah Almarhum. Dan diterima amal ibadahnya di sisi Allah SWT,”tuturnya sembari diaminkan para Jamaah.

Diakhir sambutannya, Sulianti berharap kepada jamaah, untuk terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT di bulan penuh berkah ini.

Baca Juga :  Batia: Nasdem Garda Terdepan Mengawal Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Banggai

Sebab, salah satu keutamaan yang diberikan Allah SWT kepada hambanya yang berpuasa Ramadhan adalah, derajat taqwa. Memang benar banyak sekali jalan untuk mendapatkan derajat taqwa di sisi Allah SWT. Salah satu jalan tersebut yaitu dengan cara berpuasa.

“Ini merupakan Titik ke enam Masjid yang di kunjungi DPC Gerindra dalam agenda Safarinya. Memasuki penghujung Ramadhan, mari kita tingkatkan ibadah kita. Nafkahkan rezeki kita untuk orang-orang yang kurang mampu,”pungkasnya berharap. (NS).