Polairud Pos Banggai Laut Polda Sulteng, Gagalkan Penyelundupan 7 Ton BBM Subsidi

Foto: Istimewa

BANGGAIPOST.COM, Balut- Personil Pos Polairud Banggai Laut Polda Sulteng berhasil menggagalkan penyelundupan 7 ton Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Solar subsidi diperarairan Teluk Banggai Jumat (15/04).

Danpos PolAirud Banggai Laut Bripka Arifan Abidin kepada media ini mengatakan, aksi itu tercium setelah banyakan aduan masyarakat kabupaten Banggai Laut terkait maraknya penyelundupan BBM ke Provinsi tetangga.

“Jum’at 15 April 2022 sekira pukul 17.45 Wita kami patroli rutin. Dalam patroli tersebut kami menemukan kapal tanpa nama melintas dengan muatan BBM jenis solar sebanyak 7 ton yang dikemas dalam jerigen,” kata Bripka Arifan Abidin, Sabtu (16/04).

“Setelah dilakukan interogasi terhadap ABK kapal tersebut, para ABK menerangkan bahwa BBM jenis Solar trsebut akan dibawa menuju keTalaibo Provinsi Maluku Utara,” tambahnya.

Baca Juga :  Hepy Manopo Sambangi Kediaman Sulianti Murad

Saat ini terduga pelaku penyelundupan yakni inisial A M (40), Jhd (38), Juad (31), Shrd (38), beserta barang bukti 1 kapal perahu tanpa nama serta barang bukti BBM telah diamankan di Mako Pos Polairud Banggai Laut Desa Tinakin Kecamatan Banggai, dan selanjutnya terduga pelaku langsung di bawa ke Mako Polairud Polda Sulteng di Palu untuk di lakukan proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

“Terduga pelaku bersama barang bukti sudah diamankan dan telah diteruskan ke Mako Polairud Polda Sulteng di Palu,” ungkap Bripka Arifan. (IK)