Limbah PT.SALS And Sons Dikeluhkan, Camat Luwuk Timur Bertindak

Rapat membahas keluhan warga terkait limbah PT.SALS and Sons di ruang kerja Camat Luwuk Timur, Jumat (11/3).[Foto:Dokumentasi BanggaiPost]

BANGGAIPOST.COM,Luwuk Timur- Pemerintah Kecamatan Luwuk Timur saat ini tengah mengatasi sejumlah problem yang melanda warga di wilayah itu.

Salah satunya, keluhan dan temuan atas persoalan Instalasi Pengelolahan Air Limba (Ipal), di PT Sals And Sons Indonesia Desa Kayutanyo Kecamatan Luwuk Timur, Kabupaten Banggai.

Menindaklanjuti keluhan warga, Camat Luwuk Timur Adnan B Lasantu langsung menggelar pertemuan bersama Kapolsek Luwuk Akp Candra,Dandramil Luwuk Inf Romel Kameo serta Kasubsektor Ipda Alwi Polii bertempat di ruang kerja Camat, Jumat (11/3).

Turut hadir dalam rapat itu, Perwakilan Perusahan,Ketua Forum Peduli Masyarakat Luwuk Timur Adnan Basia serta BPD desa Kayutanyo.

Camat Luwuk Timur Adnan B Lasantu mengatakan, rapat ini membahas persoalan pengelolahan limba sebagai sarana dan prasarana yang harus diminimalisir dengan baik sehingga tidak ada dampak yang di rasakan masyarakat.

Baca Juga :  Lima Pendaftar, Empat MS dan Satu TMS

“Ini adalah rapat lanjutan yang telah di laksanakan pada 5 Februari 2022, sesui hasil report analisis yang kita laksanakan,” ujarnya saat di hubungi awak media Sabtu (12/3)

Camat menuturkan,dari hasil rapat tersebut,perusahan di minta segera melakukan Percepatan pekerjaan Laboratorium Sucofindo, untuk pengujian sampel limbah, serta segera melakukan percepatan pembangunan tambahan sarana Ipal untuk menanggulangi kelebihan limbah.

“Dua kesimpulan ini yang kemudian harus segara di laksanakan oleh perusahan,tidak bisa tidak ini harus segera di laksanakan agar tidak terjadi lagi keluhan atas dampak limba yang ada,” tegasnya

Camat juga menambahkan, pada kesempatan itu, Kapolsek bersama Dandramil mengharapakan sistem perlimbahan yang ada di perusahan,dengan merujuk pada dua kesimpulan di atas untuk secepatnya di tangani.

Baca Juga :  UPDATE Covid-19: Hari Ini 6 Juni Banggai Bertambah 4 Kasus Baru, 1 Meninggal

“Saya harap perusahan cepat menangani limba tersebut agar tidak ada lagi keluhan atas dampak limba yang mereka rasakan,” tandasnya.(al)