Desa  

Bakal Dihadiri Bupati, Pengukuhan KT Desa se Kecamatan Luktim Dimatangkan

RAPAT PERSIAPAN: Camat Luwuk Timur, Adnan Buyung Lasantu memimpin rapat persiapan pengukuhan KT Desa se Kecamatan Luktim, Rabu (26/8)

BANGGAI POST, LUKTIM – Pengukuhan Karang (KT) Desa se Kecamatan Luwuk Timur bakal meriah bahkan akan dihadiri Bupati Banggai Herwin Yatim.
Karena itu persiapan pelaksanaan acara terus dimatangkan. Rabu (26/8) kemarin, Camat Luwuk Timur (Luktim) Adnan B Lasantu selaku pembina KT Kecamatan menggelar rapat bersama Ketua KT Kecamatan, Sekretaris, Forum Kades selaku Pembina KT Desa dan Ketua KT desa di aula kantor camat. Rapat bertujuan untuk mematangkan seluruh persiapan agar pengukuhan KT nanti berjalan dengan lancar.
“Kita tidak mau asal-asalan. Apalagi acara ini akan dihadiri bupati selaku pimpinan daerah, kita akan buat yang terbaik,” kata Camat Adnan.
Karena itu Adnan berharap kepada seluruh kades selaku Pembina KT desa serta pengurus karang taruna berperan aktif dalam acara tersebut. Sejauh ini, kata camat, persiapan terkait logistik sudah hampir rampung. Tinggal waktu pelaksanaannya yang masih didiskusikan dengan seluruh pemangku kepentingan. “Soal tempat insha Allah sudah fiks, akan dipusatkan di tribun Desa Kayutanyo,” kata camat murah senyum ini.
Bagi Adnan, momen pengukuhan KT Desa se Luktim ini bukan sekadar seremonial. Ini salah satu momentum terbaik untuk memberikan warna dan ruang bagi seluruh elemen desa dan kecamatan agar dapat berkarya, berinovasi dan lebih mandiri dalam berorganisasi, kata Adnan.
Ditambahkan, organisasi kepemudaan merupakan perpanjangan dari pemerintah daerah yang dapat membantu masyarakat. Terutama menyangkut penyelesaian masalah sosial di lingkungan setempat.
Sementara itu Ketua KT Luktim Rendy Ahmad mengatakan untuk waktu pelaksanaan kegiatan masih akan di bahas kembali.
“Kita akan mencari waktu yang pas, biar semua pengurus dapat hadir dalam kegiatan tersebut. Selain itu kita akan menyesuaikan jadwal bupati juga,”ungkapnya. KT Kecamatan sendiri, kata Rendy, sudah menyiapkan acara spesial untuk penyambutan. Termasuk lagu-lagu penyambutan yang sudah dimatangkan.
“Prinsipnya kita akan menyiapkan yang terbaik,” tandas Rendy.(al)

Baca Juga :  Wagub Sulteng Ikuti Roadshow Penanganan Stunting dan Kemiskinan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *